Gandeng Pemkab Madiun, Binda Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19

Gandeng Pemkab Madiun, Binda Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19 Pelaksanaan Vaksin Covid - 19 oleh Binda Jatim yang bekerja sama dengan Pemkab Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan Pemkab melalui dinas kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi Covid-19 primer maupun booster. Kegiatan ini berlangsung di Pujasera dan RTH Desa/Kecamatan Jiwan.

"Kita gandeng Pemkab karena di Kabupaten masih banyak yang belum tervaksin" kata Koordinator Wilayah Binda Jatim Kabupaten , Ryan Pratama, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (21/6/2022).

"Alhamdulillah antusiame warga untuk mendapatkan vaksin hingga kini masih banyak. Terbukti bahwa peserta vaksin yang hadir kali ini mencapai 126 orang, dengan aksin yang bervariasi," imbuhnya.

Ryan berujar, pihaknya selalu mengawal penyebaran vaksinasi Covid-19. Menurut dia, agenda tersebut dilaksankan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Beberapa minggu terakhir trend positif kasus Covid-19 di Jawa Timur mengalami peningkatan, sehingga vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah lonjakan kasus yang tinggi dan menciptakan herd immunity masyarakat, karena ditemukannya juga varian baru dari virus Covid-19" pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO