Kodim 0813 Bojonegoro Grebek Penjual Pupuk Palsu

Kodim 0813 Bojonegoro Grebek Penjual Pupuk Palsu GEREBEK. Sejumlah anggota Kodim 0813 Bojonegoro menggerebek sebuah toko pupuk di Temayang. Dandim Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas tampak menunjukan barang bukti pupuk palsu. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO (BANGSAONLINE.com) - Sejumlah anggota Kodim 0813 Bojonegoro kembali melakukan penggerebekan . Kali ini petugas menggerebek sebuah toko di Desa/Kecamatan Temayang. Sebab, toko milik Munir (54) itu menjual palsu.

"Kita berhasil mengamankan sebanyak 4.850 kilogram palsu," ujar Koman Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Kamis sore (9/4/2015).

Dandim menjelasan, penggerebekan itu bermula dari laporan masyarakat sekitar yang merasa tertipu setelah membeli milik Munir tersebut. Setelah dilakukan pengecekan di lokasi ternyata benar, yang dijual itu palsu.

"Semuanya kita amankan ( palsu,red) termasuk pemiliknya. Kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses lebih lanjut," katanya.

4.850 kilogram palsu itu jenisnya berbeda, diantaranya jenis Phonska sebanyak 9 karung sedangkan jenis SP 36 sebanyak 88 karung. Dandim mengaku akan terus bergerak menyelidiki pelanggaran terhadap ini, apalagi bersubdi yang ditimbun maupun diselewengkan oleh pelaku yang tidak bertanggungjawab.

"Pada prinsipnya kita akan terus melakukan pengawasan terhadap ini, karena sudah ada intruksi dari KSAD beberapa waktu lalu bahwa TNI harus melakukan pendampingan kepada petani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan, termasuk pengawasan ," ujarnya.

Sebelumnya, Kodim 0813 Bojonegoro juga melakukan penggerebekan di Kecamatan Kepohbaru. Dalam penggerebekan itu TNI dan Polisi berhasil mengamankan ratusan karung bersubdi yang ditimbuan dua pelaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO