Raker dengan Komisi II DPRD Nganjuk, Dirut PDAU Paparkan Program Kerja

Raker dengan Komisi II DPRD Nganjuk, Dirut PDAU Paparkan Program Kerja Dirut PDAU Nganjuk, Jaya Nur Edi, saat memenuhi undangan Rapat Kerja dengan Komisi II DPRD Nganjuk. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Komisi II mengundang Dirut Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) untuk melakukan rapat kerja. Dirut , Jaya Nur Edi, menyebut tidak ingin melihat ke belakang soal permasalahan yang menyelimuti perusahaan.

Berdasarkan hasil raker, kata Edi, pihaknya diminta untuk menjelaskan penataan manajemen . Selain itu, Komisi II juga meminta program kerja ke depan dalam pengelolaan usaha yang dikelola .

"Saya tadi juga memberikan paparan dan program, dan terpenting langkah awal kita memperbaiki manajemen yang lebih baik," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (17/3).

Saat ini, lanjut Edi,  bakal menghidupkan kembali berbagai usaha yang sudah ada, seperti Hotel Sanggrahan, percetakan, dan perkebunan. Hal tersebut dilakukan agar sejumlah usaha yang dikelola bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

"Saya tidak mau tengok ke belakang terkait permasalahan PDAU, tapi bagaimana mencari terobosan di era digital agar bisa tetap bersaing," tuturnya.

Menurut dia, sangat disayangkan jika peluang usaha ini hanya bisa berkutat di situ saja. Padahal, banyak peluang yang bisa dikerjakan untuk mendatangkan hasil serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Nganjuk.

"Pastinya saya akan fokus pada perbaikan PDAU, dan menata ulang ini yang saya kerjakan bersama staf di jajaran PDAU," ungkapnya.

Selain dihadiri Edi, rapat kerja dipimpin langsung Ketua Komisi II , Bashori, bersama anggota dan juga Dewan Pengawas . Bashori menyebut, Komisi II  akan melihat hasilnya dan berharap tidak terus merugi, tapi menambah PAD Nganjuk.

Ia berharap, penyampaian program kerja yang dilakukan Direktur yang baru ini bisa menata dan memperbaiki sistem manajemen agar hasilnya bisa diketahui serta dirasakan 0seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO