KH Moch Djamaludin Ahmad, Guru Majelis Al Hikam itu Berpulang

KH Moch Djamaludin Ahmad, Guru Majelis Al Hikam itu Berpulang KH Moch Djamaludin Ahmad.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - , kiai yang dikenal sebagai Guru karya Syekh Ibnu Athoillah dan banyak kitab kuning lainnya, meninggal dunia hari ini, Kamis (24/2) atau 23 Rojab 1443 Hijriah.

Banyak yang merasa kehilangan atas wafatnya kiai yang kajiannya sangat menyentuh kalbu tersebut. Terutama jamaah majelis Ilmunya yang jumlahnya mencapai ribuan.

Grup WhatsApp Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, misalnya. Semua anggota kompak mengabarkan berpulangnya melalui story masing-masing.

Sekadar informasi, KH Djamaludin Ahmad merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muhibbin (Bumi Damai) Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang. Ia adalah menantu dari KH Abdul Fatah sekaligus guru sewaktu nyantri di Pesantren Tambakberas.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kami santri Alumni Ponpes Bahrul Ulum, dan jamaah berdukacita atas meninggalnya guru kami yang sangat kami cintai," kata, Ibnu Al Farabi, Alumnus Bahrul Ulum yang juga Wakil Sekretaris PC GP Ansor Jombang.

Menurutnya, adalah guru panutan yang menjadi teladan bagi santri dan jamaahnya. "Beliau adalah kiai santun dan berakhlak. Kepedulian beliau terhadap segala persoalan umat dan memberikan pandangan sesuai ajaran agama, atas persoalan itu," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO