Tegas! Tim Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan Bekuk 3 Pelaku Curanmor

Tegas! Tim Sakera Sakti Reskrim Polres Pamekasan Bekuk 3 Pelaku Curanmor Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, saat memberi pemaparan dalam konferensi pers terkait curanmor.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tim Sakera Sakti Reskrim membekuk sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan mengamankan barang bukti berupa 1 unit Honda Beat warna Hitam nopol M 6208 BW. 

, AKBP Rogib Triyanto, menjelaskan bahwa aksi mereka berawal ketika pelaku berinisial MH menyuruh EE dan FR untuk mencuri kendaraan milik korban, Mohammad Faisol, dari Desa Somalang, Kecamatan Pakong.

“Aksi pencurian dilakukan oleh kedua tersangka EE dan FR, pada tanggal 17 Desember 2021 sekitar pukul 08.30 WIB, di ladang depan kandang ternak sapi alamat Jalan Desa Somalang, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, setelah berhasil melakukan aksinya kemudian sepeda motor tersebut dibawa ke tempat yang sudah disepakati bersama dengan pelaku MH untuk disembunyikan,“ paparnya saat konferensi pers di Mapolres Pamekasan, Selasa (8/2).

Ia menuturkan, EE ditangkap oleh Tim Sakera Sakti Reskrim pada 16 Januari 2022. Kemudian, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap FR dan MH pada 3 Februari 2022.

Mereka berasal dari beragam daerah, EE (33) merupakan warga dari Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong; FR (47) dari Desa Bakeong, Kecamatan Guluk-Guluk; dan MH (63) dari Desa Bajang, Kecamatan Pakong.

Ketiga pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHP dengan acaman Hukuman pidana Hukuman Maksimal 7 tahun penjara. Konferensi pers ini juga dihadiri Kasatreskrim , AKP Tomy Prambana; Kasi Humas , AKP Nining Dyah; dan Ipda Kadarisman. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO