As'at Malik Resmi Dilantik Menjadi Bupati Lumajang

As Bupati Lumajang Drs H As`at Malik MAg, bersama Gubernur Jatim Soekarwo, dan unsur Forpimda Lumajang. (Imron/BANGSAONLINE)

LUMAJANG (BangsaOnline) - Gubernur Jawa Timur DR H Soekarwo secara resmi melantik Drs H As`at Malik MAg, Wakil Bupati Lumajang sebagai Bupati Lumajang menggantikan almarhum DR H Sjahrazad Masdar MA, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (01/04) sekitar pukul 10.00 wib. As`at Malik akan menjabat sebagai Bupati Lumajang hingga 2018 mendatang.

Kepala Bagian Humas Kabupaten Lumajang Bambang Hermanto SH mengatakan, di antara pejabat masuk dalam rombongan ini, masing-masing Drs As`at Malik, Sekda Lumajang dr Buntaran Supriyanto MKes, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang terdiri dari pimpinan DPRD, Kapolres AKBP Aries Syahbudin, Dandim 0821, Danyon 527, dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja (Satker) di Lingkungan Kabupaten Lumajang.

Undangan yang hadir dalam prosesi pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya adalah seluruh anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang berjumlah 50 orang. Undangan lainnya adalah Forkompimda bersama istri, Sekda beserta Asisten yang didampingi istri, dan 14 pimpinan Satker terkait. "Undangan dari Lumajang yang hadir di Gedung Negara Grahadi, Surabaya totalnya berjumlah 80 orang," katanya.

Sebelumnya, kata Bambang, telah menyiapkan prosesi pelantikan ini dengan menggunakan dua fasilitas, yakni fasilitas Wakil Bupati dan fasilitas Bupati. Dalam hal ini, Wabup As`at Malik sebelum dilantik, akan menggunakan kendaraan dinas biasanya sebagai Wakil Bupati ke Gedung Negara Grahadi.

"Selanjutnya, setelah dilantik akan menggunakan kendaraan dinas selayaknya Bupati Lumajang. Seusai pelantikan, rombongan langsung kembali ke Lumajang untuk menggelar syukuran di Pendopo Kabupaten," jelasnya.

Di mana, lanjut Bambang Hermanto, acara syukuran itu akan digelar secara sederhana. Seluruh pimpinan Satker akan menyampaikan ucapan selamat kepada As`at Malik yang telah resmi menjabat sebagai Bupati Lumajang.

"Ini sesuai koordinasi dari Asisten Tata Praja Drs Masudi MSi, dan Asisten Administrasi Drs Wisu Wasono Adi MSi. Seluruh persiapan sudah selesai tinggal pelaksanaan saja," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO