Beragam Atraksi Warnai Baiat Ribuan Anggota Baru Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto

Beragam Atraksi Warnai Baiat Ribuan Anggota Baru Pagar Nusa Kabupaten Mojokerto Salah satu pendekar Pagar Nusa saat melakukan atraksi di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com kebal bacok dan kebal mercon besar mewarnai baiat ribuan anggota baru Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Harlah ke-36, Minggu (30/1).

Beragam atraksi itu diperagakan oleh dua pendekar senior dan pendekar muda di halaman Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya usai memipin baiat, Ketua Jawa Timur, H Abd Muchid, berharap para anggota baru bisa menjadi pendekar yang berakhlaqul karimah, serta bisa menjaga ulama, bangsa dan negara, serta marwah .

Ia berpesan, agar ilmu bela diri yang mereka miliki digunakan untuk membenahi akhlak, kemaslahatan umum dan yang terpenting menjaga kiai dan NU,

"Setelah disahkan harus lebih baik dari sebelumnya, segala tingkah lakunya harus menunjukkan akhlaqul karimah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pencak Silat Kabupaten Mojokerto, Buddi Mulyo, menyebut baiat ini merupakan kegiatan rutin yang sudah lama dilaksanakan. Namun, kali ini spesial karena baiat dilakukan serentak, diikuti pendekar dari 18 kecamatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO