Forkopimda Kota Batu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pamor Keris

Forkopimda Kota Batu Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pamor Keris Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, ketika memimpin gelar apel pasukan Pamor Keris.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur (Jatim) bekerja sama dengan membentuk tim patroli bermotor yang diberi nama Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat (). Ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Senin (24/1) pagi, bekerja sama dengan Kodim 0818 Malang-Batu beserta pemerintah daerah setempat menggelar apel gelar pasukan . Apel ini dipimpin , Dewanti Rumpoko, sebagai pimpinan.

Ia menuturkan, agenda tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Alhamdulillah, sudah dilaksanakan oleh Kapolres Batu dengan didampingi seluruh forkopimda. Yang intinya satu, kita mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang lebih massif lagi. Kita lihat di Jakarta sudah sangat luar biasa penambahan kasusnya, dan kita tidak ingin di Jawa Timur, khususnya di Kota Wisata Batu, terjadi hal seperti itu,” ujarnya, Senin (24/1).

“Bahkan, di Jakarta sudah ada yang meninggal dunia, dua orang. Dan itu tidak boleh terjadi di Jawa Timur, utamanya di Kota Wisata Batu,” tuturnya menambahkan.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta melakukan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity).

“Saya mohon dukungan serta kerja samanya, bahwa sekarang ini pandemi belum berakhir. Tapi masih harus menjaga situasi kondisi, dan yang paling bisa menjaga itu adalah diri kita sendiri. Utamakan protokol kesehatan dengan mengurangi aktivitas, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu vaksin khususnya kepada lansia di mana masih banyak belum melakukan vaksinasi. Untuk itu kami mohon keluarganya untuk bisa mengajak para orang tua kakek nenek untuk dilakukan vaksinasi,” paparnya. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO