Jumat, 28 Juli 2017 17:44

Surabaya Berjalan Bersama Menpora, Puncak Acara HUT ke-15 HARIAN BANGSA

Minggu, 10 Mei 2015 23:42 WIB
MULAI- Menpora Imam Nahrawi (bawa bendera) memberangkatkan peserta Surabaya Berjalan dengan didampingi Direktur HARIAN BANGSA (paling kiri) dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana (pencet bel). foto: satria/BANGSAONLINE BACA HARIAN BANGSA YUK - Menpora Imam Nahrawi (tiga dari kiri) sibuk membaca koran HARIAN BANGSA. foto: Satria/BANGSAONLINE START - Para peserta mulai keluar dari parkir timur Surabaya Plaza dengan didahului oleh marching band. foto: Satria/BANGSAONLINE SARAPAN - Disela-sela jalan bersama, Menpora menyempatkan sarapan di warung pecel di ketabang kali didampingi Direktur Harian Bangsa, HM Mas SELAMAT - Direktur HARIAN BANGSA, HM Mas YESSSSS - Pemenang mobil berjoget gembira merayakan keberuntungannya mendapatkan grand prize satu unit mobil Daihatsu Ayla. foto: satria/BANGSAONLINE FOTO YUK - Disela jalan bersama para peserta berebut meminta foto dengan Menpora Imam Nahrawi. foto: Zainullah/BANGSAONLINE MENYEMUT - Ribuan massa yang mengikuti event "Surabaya Berjalan Bersama Menpora" berjubel di parkir timur Surabaya Plaza. foto: satria/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) HARIAN BANGSA ke-15 melalui acara "Surabaya Berjalan Bersama Menpora" sukses digelar Minggu pagi tadi (10/5) di parkir Timur Delta Plaza Surabaya. Lebih dari 5000 peserta memadati Parkir Timur Delta Plaza Surabaya.

Acara "Surabaya Berjalan Bersama Menpora" yang diadakan HARIAN BANGSA ini menggandeng PGN (Perusahaan Gas Negara) sebagai sponsor utama dalam event tersebut. Selain itu, event ini juga di dukung oleh Kemenpora, Honda, Bank Jatim, Bank Bukopin Syariah, Nu Green Tea, Biskuit Kokola, PLN Distribusi Jatim, PT Semen Indonesia, AJBS, Anlene, Holland Barkery, PT Sumber Alfaria Tbk, dan Smartfren.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H Imam Nahrawi hadir sekitar pukul 6.26 WIB pagi. Ia disambut langsung Direktur HARIAN BANGSA HM Mas'ud Adnan, General Manajer (GM) Perusahaan Gas Negara (PGN) Wahyudi Anas, dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang sudah stand by di depan panggung. Menpora datang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur Sugeng Riyono.

Sebelum melepas peserta yang jumlahnya mencapai 5.305 orang, Menpora Imam Nahrawi test drive mobil produk PGN yang menggunakan gas. "Pak menteri di-"perintah"-kan nyetir mobil," canda Mas'ud Adnan kepada Menpora. Menteri asal Madura itu langsung menukas. "O, begitu ya," katanya sembari mengikuti Wahyudi Anas yang menjelaskan tentang keunggulan mobil tersebut.

Tanpa canggung, Menpora langsung mengemudikan mobil yang sudah disiapkan tersebut. Sementara Wisnu Sakti Buana, Wahyudi Anas dan Mas'ud Adan ikut menumpang mobil yang disetir Menpora tersebut. "Sampai dimana (nyetirnya)," tanya Menpora disela-sela menjawab peserta gerak jalan yang terus berteriak menyambut Menpora.

Begitu sampai depan panggung mini, tempat pelepasan gerak jalan, Menpora berhenti. Ia langsung naik panggung diiringi Mas'ud Adnan, Wahyudi Anas dan Wisnu Sakti Buana.

Dalam sambutannya, Menpora Imam Nahrawi meminta dukungan kepada segenap warga masyarakat Surabaya agar ikut mendoakan, serta mendukung dirinya menjadi Menpora supaya diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah yang diberikan Presiden Jokowi.

"Sehat sedoyo warga Suroboyo? Aku wong Suroboyo, saiki dadi menteri, Aku jaluk doa lan dukungan mugo-mugo kuat (sehat semua warga Surabaya? saya orang Surabaya asli sekarang jadi menteri, oleh karenanya saya meminta doa serta dukungannya agar kuat-red)", ujar Imam Nahrawi menggunakan bahasa Suroboyoan. Ribuan peserta gerak jalan itu langsung gemuruh menjawab amin, sebagian lain bertepuk tangan.

Sementara HM Mas'ud Adnan selaku Direktur HARIAN BANGSA berharap kegiatan ini menjadikan masyarakat sadar tentang kesehatan. Menurut dia, acara Surabaya Berjalan ini juga memiliki tujuan untuk memasarkan olahraga. Sebab, olahraga untuk saat ini kebanyakan hanya dilakukan oleh usia lanjut saja, tetapi pemuda kurang tertarik dengan olahraga.

"Salah satu tujuan acara ini tentu untuk memasarkan olahraga, terutama kepada pemuda, dan pastinya ini merupakan bentuk syukur dari HARIAN BANGSA karena sudah 15 tahun ikut menjadi pilar demokrasi dengan menjadi koran pilihan warga Jawa Timur," jelasnya. "Kita ingin memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat," tambahnya.

General Manajer (GM) PGN, Wahyudi Anas juga menyampaikan kegembiraannya karena banyaknya masa yang datang ke acara Surabaya Berjalan Bersama Menpora. Menurut dia, banyaknya peserta yang hadir dalam acara tersebut memberi gambaran bahwa acara tersebut sukses. Selain itu, menurut dia, energi baik juga ikut banyak tersalurkan. Motivasi PGN menjadi sponsor diakui oleh General Manajer PGN Wahyudi Anas agar energi baik bisa tersalurkan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan gas sebagai energi alternatif.

"Banyaknya peserta yang hadir, hal ini menggambarkan energi baik akan semakin banyak tersalurkan. Saya berharap PGN bisa terus bekerjasama dengan HARIAN BANGSA," Jelas Wahyudi Anas.

Dalam acara Surabaya Berjalan Bersama Menpora ini, panitia menyediakan hadiah utama yaitu sebuah Mobil Daihatsu Ayla dan Sepeda Motor Honda. Juga mesin cuci, televisi, kompor gas, puluhan tabungan dan banyak hadiah lainnya. (sby-1/rvl)

tag :
  • harian-bangsa
  • hut-ke-15-harian-bangsa
  • berita-foto
Sabtu, 22 Juli 2017 18:23 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Ayat kaji kemarin (125) mengangkat soal tiga cara berdakwah, yakni: al-hikmah, al-mau'idhah al-hasanah dan mujadalah husna. Meski pemaknaan Idul Fitri dulu pernah dibahas, kini disempurnakan sebaga...
Rabu, 19 Juli 2017 13:09 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 25 Juli 2017 10:38 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby (27) mengklaim bahwa bibirnya seksi sejak lahir. Artinya, tanpa sentuhan klinik kecantikan. Klaim ini pun berbuah cibiran dari para penggemarnya.Di Instagram di menulis: "bibirku alami". Komentar negatif ...