Dewan Minta Pemprov Jatim Beri Stimulus untuk Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi

Dewan Minta Pemprov Jatim Beri Stimulus untuk Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi Anggota DPRD Jatim, Moch Aziz.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hampir dua tahun pandemi Covid-19 menerpa seluruh belahan dunia, termasuk bangsa ini. Provinsi Jawa Timur pun tak luput dari pandemi yang tak hanya berimbas pada masalah kesehatan, tapi hampir seluruh sektor kehidupan, termasuk ekonomi.

Beruntung, saat ini pandemi telah semakin melandai. Berdasarkan asesmen Kemenkes RI, sudah 34 Kabupaten/Kota di Jawa Timur berstatus level 1 PPKM. Sedangkan 4 daerah lainnya berstatus level 2.

Anggota , Moch Aziz mengungkapkan, keberhasilan Gubernur Khofifah mengendalikan Covid-19 patut diapresiasi. Sehingga kehidupan berangsur normal atau new normal.

"Dengan makin terkendalinya covid, maka permasalahan yang harus diprioritaskan adalah kebangkitan ekonomi yang terpukul karena imbas covid. Ini yang menjadi PR pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun daerah," kata Aziz, Rabu (20/10/2021).

Anggota asal daerah pemilihan XIV Madura itu meminta pemerintah agar memberikan stimulus agar perekonomian warga kembali membaik. Ia mencontohkan, bagi pelaku UMKM bisa diberi pinjaman modal lunak.

Simak berita selengkapnya ...