Gerak Cepat, Pemkot Kediri Tindak Lanjuti Aduan Pohon Tumbang

Gerak Cepat, Pemkot Kediri Tindak Lanjuti Aduan Pohon Tumbang Petugas saat memotong pohon tumbang dan menaikkan ke truk untuk dibuang. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah pohon di Jalan Tembus Kaliombo Kota Kediri roboh, Selasa (21/9) kemarin. Kejadian itu langsung ditindaklanjuti oleh BPBD dan DLHKP Kota Kediri dengan melakukan evakuasi.

Hal ini setelah adanya laporan warga yang disampaikan melalui call center dan media sosial OPD Pemkot Kediri. 

“Aduan mengenai pohon tersebut masuk melalui Call Center dan kami langsung koordinasi dengan DLHKP untuk evakuasi pohon tersebut,” ujar Kepala Pelaksana Indun Munawaroh, Selasa (21/9).

Pemkot Kediri juga bersinergi dengan PLN dikarenakan posisi pohon yang menimpa kabel. Untuk kelancaran dan pengamanan area proses pengerjaan, petugas melakukan pengalihan arus lalu lintas di simpang empat Jalan Tembus Kaliombo sebelah utara. Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 3 jam.

Sementara itu, Kepala DLHKP Anang Kurniawan menyampaikan pada hari yang sama juga ada di Jalan Kapten Tendean dan menyebabkan satu PJU rusak karena tertimpa. Tumbangnya pohon tersebut disinyalir karena tersangkut truk yang sedang melintas.

“Kami mendapat aduan ada dari Instagram DLHKP, pada saat itu juga kami langsung melakukan evakuasi dan kolaborasi DPKP untuk pembenahan PJU,” ujar Anang.

Ia mengatakan, bahwa saat ini masyarakat Kota Kediri bisa melaporkan aduan seputar pohon dan sampah melalui Instagram DLHKP. Warga juga bisa menyampaikan aduan melalui aplikasi Suara Warga (Surga) Kota Kediri. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

“Beberapa jalur komunikasi tetap kami buka bagi warga yang ingin memberikan aduan atau pertanyaan seputar Kota Kediri. Nantinya dari aduan tersebut akan ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Beberapa OPD pun akan melakukan sinergi untuk mempercepat proses penanganan aduan,” ujar Wali Kota Kediri beberapa waktu lalu. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO