Desak Oknum Dosen Mesum Dipecat, Sejumlah Mahasiswa IAIN Kediri Demo Rektorat

Desak Oknum Dosen Mesum Dipecat, Sejumlah Mahasiswa IAIN Kediri Demo Rektorat Salah satu petugas keamanan kampus yang marah sambil menuding-nuding mahasiswa, sedang ditenangkan oleh rekannya. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mahasiswa IAIN melakukan aksi demo di halaman rektorat, Jumat (27/8). Salah satu tuntutan mahasiswa dalam demo tersebut, meminta agar dosen yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi dipecat.

Demo mahasiswa itu sempat diwarnai aksi bakar ban dan aksi saling dorong dengan petugas keamanan kampus.

Awalnya, para mahasiswa menggelar orasi di depan gedung rektorat dan meminta pihak rektorat menemui mereka. Namun permintaan tersebut tidak dituruti oleh pihak rektorat.

Karena tidak ada respons, para mahasiswa memaksa untuk masuk ke dalam kantor rektorat, namun dihalang-halangi petugas keamanan kampus.

Aksi demo yang semula berjalan damai berubah anarkis. Mahasiswa terus merangsek ke depan pintu masuk gedung yang sedang dijaga petugas keamanan kampus. Sehingga sempat terjadi aksi saling dorong.

"Aksi ini sesuai prosedur Pak. Kita minta ditemui oleh Rektor. Tapi sampai saat ini tidak ada tanggapan. Bapak ikut melindungi penjahat seksual," teriak Kholifah Putri, korlap aksi.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO