Bantu Kebutuhan Dapur Umum Posko Darurat Covid-19, Garnita Gresik Berikan Ambulans dan Sejumlah Uang

Bantu Kebutuhan Dapur Umum Posko Darurat Covid-19, Garnita Gresik Berikan Ambulans dan Sejumlah Uang Ning Nurul Fandi Akhmad Yani dan Erni Rofika Syaiful Anwar beserta pengurus NasDem dan Garnita saat penyerahan bantuan. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Kabupaten Gresik berkunjung ke Dapur Umum Posko Darurat Covid-19 di Pendopo Bupati Gresik, Jalan K.H. Wachid Hasyim Gresik, Senin (9/8/2021).

Pada kesempatan itu, dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Garnita Malahayati NasDem Gresik Erni Rofika Syaiful Anwar, mereka menyerahkan bantuan untuk keperluan dapur umum dan posko darurat.

Bantuan tersebut di antaranya berupa 1 unit mobil ambulans, uang tunai Rp 8,5 juta, dan puluhan dus air mineral. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung kepada istri Bupati Gresik Hj. Nurul Haromaini Fandi Akhmad Yani.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, yakni Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Gresik Ainul Fuad bersama para pengurus NasDem dan Garnita.

Erni Rofika Syaiful Anwar menyatakan, tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk membantu meringankan beban Pemkab Gresik di bawah kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Sebab, bupati dan wabup tak bisa mengatasi sendiri. Butuh bantuan dan kerja sama semua pihak.

"Jadi, Garnita Gresik adalah salah satu komponen masyarakat yang ingin membantu Pak Bupati dan Bu Wabup dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik," katanya kepada BANGSAONLINE.com.

"Jadi, pemberian bantuan berupa mobil ambulans, sejumlah uang, dan kebutuhan dapur umum untuk sedikit membantu kebutuhan Pemkab Gresik dalam penanganan Covid-19 serta dampak yang ditimbulkan," imbuhnya.

Adapun untuk bantuan mobil ambulans, Erni Rofika menyebutkan bahwa DPD NasDem Gresik mendapatkan bantuan 5 unit mobil ambulans dari DPW NasDem Jawa Timur. Kelima unit mobil ambulans tersebut, 3 unit untuk membantu kebutuhan kedaruratan para warga Kabupaten Gresik yang terkena Covid-19, dan 2 unit ambulans jenazah Covid-19.

"Jadi, 5 unit mobil ambulans itu hanya digunakan untuk membantu warga yang terkena Covid-19, dan yang meninggal terkena Covid-19," paparnya.

Ditambahkan, bantuan 5 unit ambulans tersebut berlaku 24 jam setiap hari nonstop dan tak dipungut biaya alias gratis. Bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung menghubungi call center di nomor 082296261919.

"Silakan masyarakat yang keluarganya terpapar Covid-19 bisa minta bantuan dengan menghubungi call center tersebut. Gratis untuk pemakaian ambulansnya. Saya berharap bantuan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO