DPUTR Gresik akan Betonisasi Jalan Penghubung Sumput-Driyorejo

DPUTR Gresik akan Betonisasi Jalan Penghubung Sumput-Driyorejo Camat Driyorejo, Narto bersama Kades Sumput, Sutaji saat cek kondisi jalan Sumput-Driyorejo yang akan dibeton. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) , Eddy Pancoro mengatakan, pihaknya tahun ini akan melakukan betonisasi pada ruas jalan yang menghubungan Desa Sumput-Driyorejo, Kecamatan Driyorejo.

Jalan yang akan diperbaiki sepanjang 700 meter, dan saat ini proyek tersebut, sudah proses tender. Dijadwalkan, pekerjaan tersebut, akan selesai pada akhir tahun 2023.

"Tahun ini di ruas Jalan Sumput-Driyorejo dikerjakan," ucap Eddy Pancoro, Selasa (20/6/2023).

Ia menuturkan, pembangunan ruas Jalan Sumput-Driyorejo dengan konstruksi beton karena kondisi jalan lebih rendah dari kanan dan kiri jalan.

"Kondisi jalan saat ini ketinggiannya lebih rendah dibandingkan sebelah kanan dan kiri jalan. Karena itu, pengerjaannya akan menggunakan struktur jalan rigid/beton, dengan tebal urugan variatif antara 20-30 cm. Tebal beton Lean Concrete 10 cm dan beton rigid 30 cm," jelasnya.

Ia mengatakan, ruas jalan Sumput-Driyorejo merupakan jalur andalan bagi warga Desa Sumput, Desa Tanjungan, dan Desa Mojosarirejo untuk beraktifitas.

Tingkat mobilitas warga di jalan itu cukup tinggi, lantaran wilayah tersebut merupakan kawasan perumahan padat, serta terdapat beberapa pergudangan dan pabrik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO