Kapolres Gresik Imbau Kades Tak Perlu Takut Pakai DD untuk Tangani Covid-19

Kapolres Gresik Imbau Kades Tak Perlu Takut Pakai DD untuk Tangani Covid-19 Bupati Gus Yani, dan Wabup Bu Min, serta Kapolres AKBP Arief Fitrianto, dan Dandim Letkol Inf. Taufik Ismail saat rapat koordinasi penanganan Covid-19. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengajak semua aparatur pemerintahan di Kabupaten Gresik menjalankan amanah sebaik-baiknya untuk menangani pandemi Covid-19 di era Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu diungkapkan oleh AKBP Arief saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 di masa PPKM Darurat bersama Bupati Fandi Akhmad Yani, Wabup Bu Min, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, kepala OPD, camat, serta kepala desa dan lurah di Kecamatan Kebomas, Gresik, dan Manyar, di Kantor Kecamatan Kebomas, Kamis (22/7/2021).

Kapolres mengimbau kepala desa agar tak ragu atau takut menggunakan anggaran yang diperkenankan untuk penanganan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan. "Desa atau kepala desa harus bisa manfaatkan sebaik-baiknya DD untuk penanganan Covid, minim 8 persen. Silakan digunakan dengan benar," ujarnya.

"Kami jamin tak akan diperiksa jika benar digunakan untuk penanganan covid dengan benar. Justru kalau tak di-refocusing untuk penanganan covid dan ada temuan, bisa dilakukan pemeriksaan," sambungnya.

Menurutnya, kepala desa dan lurah adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat hulu. Karena itu ia berharap bisa menjalankan penanganan Covid-19 di lingkup wilayahnya dengan baik

Dalam kesempatan ini, Arief juga mengajak seluruh pihak terus menegakkan protokol kesehatan, mengintat saat ini Kabupaten Gresik berada di zona merah Covid-19.

"Tegakkan prokes Covid-19. Tak boleh abai. Saat ini, PPKM Darurat. Belum tahu setelah selesai tanggal 25 Juli," sebutnya.

"Mari kita jalankan dengan baik PPKM Darurat ini. Insya Allah dengan menjalankan PPKM Darurat dengan baik, prokes ditegakkan. Mudah-mudahan secepatnya kita akan keluar dari pandemi," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...