Jenazah Tertukar, Sebuah Makam di Candi Sidoarjo Terpaksa Dibongkar

Jenazah Tertukar, Sebuah Makam di Candi Sidoarjo Terpaksa Dibongkar Pemakaman jenazah Maria Indrawati, warga Gajah Magersari, Kec. Sidoarjo Kota di TPU Gajah Magersari.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jenazah Maria Indrawati (40), asal Desa Magersari, terpaksa dibongkar setelah sebelumnya dimakamkan di Pemakaman Islam Dusun Tawangsari, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, . Jenazah tersebut ditengarai tertukar dengan jenazah keluarga lain yang berasal dari Kecamatan Candi, .

Peristiwa tersebut diketahui setelah salah satu keluarga jenazah Ira Puspitowati (52) asal Candiloka, Kecamatan Candi mengetahui jika jenazah yang baru dimakamkan tersebut bukan milik keluarganya.

Di tempat pemakaman Desa Magersari , jenazah Ira Puspitowati masih dalam proses pemakaman. Sehingga pihak keluarga mengubungi pihak RSUD agar jenazah yang tertukar bisa dikembalikan.

"Harusnya kotak peti mati atas nama Maria Indrawati dibawa ke sini. Tapi malah dimakamkan di tempat lain," ucap Suhartono, Juru Kunci Makam Pedukuhan Gajah Magersari, , Selasa (13/7/2021).

Selang beberapa jam kemudian, petugas dengan APD lengkap membawa jenazah yang tertukar untuk diserahkan ke keluarganya. Jenazah Maria Indrawati kemudian dimakamkan di Pemakaman Pedukuhan Gajah Magersari .

Sebelum dimakamkan, juru kunci makam lebih dulu menyemprotkan disinfektan di atas kotak peti jenazah tersebut. Jenazah kemudian disalatkan dan kembali disemayamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Jenazah Ira Puspitowati yang sebelumnya hendak dimakamkan di Magersari , akhirnya dikembalikan ke petugas. Petugas kemudian membawa jenazah kepada keluarga korban di kawasan Candi, .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO