Warga Lamongan Harapkan Baksos PWI Jatim Lagi

Warga Lamongan Harapkan Baksos PWI Jatim Lagi Wakil Ketua PWI Jatim H Ainur Rochim (dua dari kiri) menyaksikan pengobatan gratis di Kelurahan Sidokumpul, Kamis (5/3/2015).

LAMONGAN (BangsaOnline) - Bakti sosial pengobatan massal gratis yang digelar PWI Jatim bekerjasama dengan Pundi Amal SCTV dan Pemkab Lamongan, hari ketiga, Kamis (5/3/2015), berlangsung di Kelurahan Sidokumpul, diikuti 721 peserta. 

“Ini kegiatan yang luar biasa bagi kami. Disini ada 5 desa dan kegiatan sosial seperti ini belum pernah ada, mudah-mudahan Bapak-bapak bisa kembali lagi kesini, warga disini sangat senang,” kata Sokip (60), salah satu warga yang memeriksakan dirinya karena sering pusing. 

Komentar senada dikemukakan Mutaqin, penjual kopi di Pasar Tangsi Sidokumpul, yang mengaku dan berharap daerahnya sering digelar kegiatan sosial pengobatan missal.

”Saya berharap yang seperti ini lebih sering diadakan dari pada hanya kampanye politik yang tidak banyak manfaatnya bagi warga,” ujarnya. 

Wakil Ketua PWI Jatim H Ainur Rochim hanya bisa menjawab Insyaallah terhadap harapan warga Sidokumpul karena acara rutin yang digelar PWI Jatim setiap tahun dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN), dilaksanakan secara bergantian di daerah-daerah yang sangat membutuhan, terutama masalah kesehatan masyarakat. 

“Setiap tahun kami melakukan aksi sosial ini di beberapa daerah, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ainur Rochim. Ketua PWI Jatim Achmad Munir menambahkan aksi sosial selanjutnya adalah Donor Darah yang dilaksanakan di Sekretariat PWI Jatim Jalan Taman Apsari, Sabtu (7/3/2015). 

“Setetes darah sangat membantu menyelamatkan nyawa sesama, maka dari itu marilah kita menyumbangkan darah kita,” ujarnya.

Sumber: nisa

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO