Bakti Sosial Trail Adventure untuk Pembangunan Mushola di Desa Tulungrejo

Bakti Sosial Trail Adventure untuk Pembangunan Mushola di Desa Tulungrejo Suasana rapat persiapan ajang trail adventure.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga dari Dusun Junggo dan Dusun Wonorejo, , Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, berkolaborasi mengadakan bakti sosial (baksos) dengan kegiatan trail adventure. Tujuan agenda tersebut ialah untuk mendapatkan dana dalam rangka pembangunan Mushola Wujud Miftakhul Jannah yang berada di Gabes II RW 11, daerah setempat.

Dalam penggalangan dana pembangunan tempat ibadah ini, panitia pelaksananya juga berkolaborasi dengan para pemuda dari Umat Hindu, Kristen, dan Islam yang ada di Dusun Junggo dan Dusun Wonorejo. Rapat pembahasan panitia pelaksana itu berlangsung di Balai Dusun Junggo, Kamis (6/1) malam.

Menurut warga dari RT 03/RW 08 Dusun Junggo yang juga salah seorang panitia pelaksana kegiatan trail adventure, Edi, acara itu bakal diikuti sekitar 700 peserta dari kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) dengan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu. Hasil dari pendaftaran bakal disumbangkan langsung untuk pembangunan Mushola Wujud Miftakhul Jannah.

Nantinya, uang pendaftaran akan dibuka bersama-sama di atas panggung, dihitung saat peserta sampai finish dan hasilnya langsung diserahkan kepada panitia pelaksana pembangunan mushola secara langsung, tanpa dilakukan pemotongan apa pun. Sebab, kegiatan tersebut murni baksos dan pesertanya tidak mendapatkan hadiah.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (13/2), start dan finish di lapangan olah raga Dusun Junggo, . Untuk pendaftaran peserta sudah bisa dimulai hari ini dan diharapkan semua peserta nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan,“ kata Edi.

Sementara itu, Suliadi, Modin Dusun Junggo yang juga salah seorang panitia pelaksana pembangunan Mushola Wujud Miftakhul memperkirakan pembangunan tempat ibadah itu membutuhkan biaya Rp200 juta. Saat ini sudah proses pembangunan pondasi dan sudah menelan biaya Rp30 juta.

"Saya bersyukur para pemuda di Dusun Junggo dan Dusun Wonorejo punya ide mengadakan bakti sosial ini, sehingga dananya nanti bisa dipergunakan untuk tambahan pembangunan mushola," ucap Suliadi. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Jalan Berlobang, Jadikan Ajak Unjuk Gigi Pengendara Trail di Jombang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO