Kepala BKD Pasuruan Dijabat Dokter Hewan, Anggota Komisi I Mengkritisi

Kepala BKD Pasuruan Dijabat Dokter Hewan, Anggota Komisi I Mengkritisi drh Iriyanto Kepala BKD Pemkab Pasuruan. foto: Bambang Dharma/BangsaOnline.com

PASURUAN (BangsaOnline) - Jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan yang dikomandani drh Iriyanto dikritisi anggota Komisi I DPRD Pasuruan. Anggota Komisi I DPRS Kabupaten Pasuruan, H Arifin S.sos, khawatir jabatan itu salah tempat.

“Pepatah mengatakan segala sesuatu semestinya diserahkan pada ahlinya. Semestinya BKD Pemkab Pasuruan dipimpin seseorang/pejabat yang memiliki keahlian dibidang kepegawaian. Sedangkan saat ini, Kepala BKD Pemkab Pasuruan adalah seseorang/pejabat yang mempunyai keahlian/berprofesi sebagai dokter hewan. Dokter hewan sebagai Kepala BKD Pemkab Pasuruan adalah kurang tepat, “ terang Arifin mengkritisi.

Siapa orang yang tepat? Arifin sendiri tidak tahu persis. Tentunya Baperjakat sudah memiliki stok sipa saja PNS yang memiliki keahlian di bidang kepegawaian.

Drh Iriyanto Kepala BKD Pemkab Pasuruan dikonfirmasi BangsaOnline.com mengatakan bahwa dirinya tidak berwewenang untuk menjawab hal itu. Dia menyilahkan bertanya ke Baperjakat yang lebih tahu jawabannya.

Sedangkan Agus Sutiadji Kepala Baperjakat Pemkab Pasuruan ketika dikonfirmasi BangsaOnline.com hanya mengatakan singkat bahwa hal itu bukan kewenangan dia untuk menjawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO