Hujan dan Angin Landa Kediri, Pohon Trembesi Besar Tumbang Timpa Tiga Warung

Hujan dan Angin Landa Kediri, Pohon Trembesi Besar Tumbang Timpa Tiga Warung Tampak pohon trembesi yang tumbang menimpa tiga warung tenda yang ada di bawahnya. foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda . Akibatnya, pohon tremebesi besar di pintu masuk rest area Wisata Ubalan dan Kalasan di Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten , roboh pada Jumat (18/6) sore.

Diameter pohon yang tumbang sekira 80 - 90 cm. Pohon itu menimpa 3 warung tenda milik warga.

Kapolsek Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto, S.H. langsung mengerahkan anggotanya untuk mengevakuasi pohon tersebut, begitu mendapat laporan. Pohon akhirnya dipotong dengan menggunakan gergaji mesin bersama warga di sekitar lokasi kejadian.

Iptu Agus memperkirakan, jumlah kerugian mencapai Rp 2.000.000. Terdiri dari warung milik Purwanti warga Dusun Kalasan, Desa Jarak, dengan nominal kerugian Rp 500.000 karena mengalami kerusakan.

"Berikutnya adalah warung milik Ima juga warga Dusun Kalasan yang jumlah kerugiannya diperkirakan Rp 1.000.000, dan warung milik Sulis dengan jumlah kerugian diperkirakan Rp 500.000," katanya, Sabtu (19/6).

Priono (35), seorang pedagang pentol, menceritakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan lebat disertai angin mengguyur. Menurutnya, tiba-tiba angin bertiup dari arah barat dan utara. Sebelum menumbangkan pohon trembesi, angin terlebih dulu memporak-porandakan atap seng sebuah musala di sebelah barat jalan atau depan rest area.

"Angin kencang lalu menuju ke arah timur dan menumbangkan pohon trembesi itu. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena begitu ada angin, kami dan para pemilik warung langsung lari menjauh," kata Priono pada BANGSAONLINE.com. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO