BPBD Pamekasan Serahkan Bantuan Kebutuhan Dasar bagi Nenek Korban Kebakaran

BPBD Pamekasan Serahkan Bantuan Kebutuhan Dasar bagi Nenek Korban Kebakaran BPBD Pamekasan saat memberikan bantuan kepada Nenek Siti Fatimah yang rumahnya habis terbakar. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan memberikan bantuan kepada Nenek Siti Fatimah (65) warga, Jalan Sersan Mesrul Gang III B, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan yang rumahnya hangus terbakar, Selasa (25/05/21).

Pemberian paket bantuan itu dilakukan langsung oleh Sekretaris BPBD Yusuf Wibiseno dan Kepala Bidang terkait, Ibnu. Turut mendampingi Lurah Gladak Bagus Irawan, dan beberapa aparat kelurahan setempat yang sempat berjibaku saat kejadian kebakaran berlangsung, serta TNI-Polri.

Menurut Budi Cahyono, SPV Pusdalops BPBD, bantuan kali ini berupa sarana dan prasarana dasar, yakni paket sandang, alat makan, selimut, kompor, matras, tikar, family kit, tas belajar, dan lainnya.

"Untuk berkas berharga dan kependudukan sudah dibantu pengurusannya oleh aparat RT/RW dan kelurahan setempat, sehingga Nenek Fatimah tidak repot lagi melakukan pengurusan sendiri. Hanya tinggal menunggu berkas terselesaikan dengan baik oleh petugas," jelasnya, Selasa (25/5/2021).

"Semoga bantuan dari Pemkab Pamekasan melalui BPBD tersebut bisa meringankan Nenek Siti Fatimah yang rumahnya terbakar akibat lupa mematikan kompor tersebut," tukasnya. (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO