Polres Pasuruan Gandeng Cak Shodiq Kampanyekan Prokes

Polres Pasuruan Gandeng Cak Shodiq Kampanyekan Prokes Cak Shodiq bersama Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Andhika Mizaldi Lubis saat kampanye protokol kesehatan di simpang empat Taman Dayu, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengingatkan masyarakat dan para pengendara agar tidak abai terhadap penyebaran Covid-19, Polres tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan kempanye bahwa Covid-19 masih ada. Kali ini kampanye dilakukan dengan menggandeng seniman ternama yakni Cak Shodiq.

Bersama dengan petugas kepolisian, Cak Shodiq, penyanyai dangdut yang biasa menggunakan rampung panjang melakukan aksi teatrikal di kawasan simpang empat Taman Dayu, Pandaan, Jumat (21/5).

Adegan pertama muncul seorang pemuda yang membawa tas dan tidak memakai masker dan berteriak teriak “Covid sudah tidak ada, ayo-ayo, mudik-mudik. Tidak usah pakai masker.” Selang berapa menit, pemuda tersebut dihampiri virus Covid-19 dan langsung kejang-kejang. Petugas medis yang datang menggunakan APD lengkap kemudian menggotong pemuda tersebut.

Di waktu yang sama datanglah Cak Shodiq, seniman kondang asli ini. Dengan memakai pengeras suara,  Cak Shodiq menyampai pesan kepada para pengguna jalan untuk tidak meremehkan virus Corona dan selalu mematuhi prokes dalam kegiatan sehari-hari.

Aksi treatikal tersebut juga diikuti beberapa petugas kepolisian di antaranya Kasatlantas Polres AKP Andhika Mizaldi Lubis, S.I.K. serta personel satuan lalu lintas Polres juga turut ikut memberikan imbauan prokes, serta melakukan gerakan seperti senam prokes.

"Kampanye ini untuk menyadarkan masyarakat dan mengingatkan masyarkat untuk mematuhi prokes. Virus Corona masih ada. Kita terus melaksanakan kampanye supaya masyarakat terhindar dari Covid dan penerapan prokes harus selalu dilaksanakan," pungkas Kasatlantas Polres AKP Andhika Mizaldi Lubis. (bib/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO