Mbah War, Sang Maestro Biola Asal Kediri itu Meninggal Dunia

Mbah War, Sang Maestro Biola Asal Kediri itu Meninggal Dunia Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto ketika membesuk Mbah War, Jumat (9/4) lalu. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para seniman dan pegiat budaya di berduka. Mbah War (75), seorang seniman senior di telah berpulang. Kabar meninggalnya sang maestro biola bernama Warsidi ini pertama kali disampaikan oleh sahabatnya, Abah Banjaran, yang mengunggah foto Mbah War dan ucapan belasungkawa di Facebook, Rabu (27/4).

Abah Banjaran, menyampaikan bahwa Mbah War meninggal di RS Gambiran Kota , Rabu (27/4) siang, setelah menjalani perawatan karena sakit.

Yogi, sahabat Mbah War yang lain, menceritakan bahwa semalam ia masih berkirim pesan dengan Mbah War melalui WhatsApp. Menurutnya, saat itu Mbah War minta dibawakan kabel listrik untuk mengecas HP.

"Selamat jalan, Mbah. Semoga penjenengan husnul khotimah," ujar Yogi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Dodi Purwanto juga telah membesuk sang maestro biola tersebut di rumah keponakannya, Lingkungan Ngadirejo, Kecamatan Kota , Jum'at (9/4) lalu.

Bahkan, Dodi Purwanto-lah yang merayu Mbah War agar bersedia di rawat di rumah sakit. Ketika bertemu dengan Mbah War, Dodi merasa khawatir dengan kondisi kesehatan musisi senior tersebut, karena yang bersangkutan awalnya menolak untuk dibawa ke rumah sakit (RS).

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO