Wartawan Tulungagung Deklarasikan Forwani

TULUNGAGUNG (BangsaOnline) - Komunitas wartawan Tulungagung mendeklarsikan berdirinya Forum Indonesia (Forwani) Tulungagung. Deklarasi digelar di Aula Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Tulungagung Jumat (20/2).

Acara dihadiri langsung Bupati Tulungagung Sahri Mulyo, SE MSi, Pimpinan DPRD, Dewan Penasihat serta undangan dari SKPD dan awak media. Dalam Deklarasi tersebut, Bupati berkesempatan memberikan santunan kepada 10 anak yatim, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian sebagai pemimpin daerah. Selain itu, santunan juga diberikan oleh pengusaha Armada Pagora, serta dari Polres Tulungagung.

Bupati berharap, Forwani Tulungagung, mampu meningkatkan sumberdaya manusia di bidang jurnalistik, serta tetap menjaga komitmen, sebagai sarana kontrol serta dapat menjadi jembatan aspirasi rakyat kepada pemerintah daerah maupun sebaliknya.

"Pemerintah mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menciptakan keterbukaan informasi, kebebasan masyarakat dalam mengakses informasi, kebebasan pers yang kondusif di era globalisasi ini,"kata Bupati Sahri Mulyo.

Ketua Forwani Tulungagung Zuli Purwanto mengatakan, keberadaan Forwani Tulungagung bukan merupakan tandingan dari PWI, AJI, serta organisasi wartawan lokal lainnya.

"Forwani Tulungagung akan siap mengawal keterbukaan informasi publik di daerah, demi Tulungagung yang lebih baik. Kami sadar, banyak orang memandang miring profesi wartawan, tetapi melalui Forwani Tulungagung, kami akan buktikan. Kami adalah pejuang kebenaran, serta mewujudkan kehidupan pers yang independen, profesional dan komitmen dengan integritas moral yang tinggi," ungkap Zuli.

Selanjutnya, acara Deklarasi ditandai dengan pemotongan tumpeng, dari Bupati Sahri Mulyo diberikan kepada Ketua Forwani Tulungagung, serta diakhiri dengan sesi foto bersama Bupati dan anggota Forwani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO