Tak Hanya OPD, DPRD Gresik Juga Alami Refocusing Anggaran Kisaran Rp3 Miliar

Tak Hanya OPD, DPRD Gresik Juga Alami Refocusing Anggaran Kisaran Rp3 Miliar DPRD Gresik ketika menggelar rapat paripurna. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.comRefocusing anggaran pada APBD 2021 bukan hanya dialami oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup saja, namun anggaran yang menjadi penopang kegiatan 50 anggota selama tahun 2021 juga mengalami hal serupa.

Wakil Ketua Mujid Riduan mengungkapkan, anggaran yang diproyeksikan terkena refocusing sekira Rp3 miliar. "Anggaran DPRD juga kena refocusing, sekitar Rp3 miliar. Jadi, tak hanya OPD yang kena refocusing," ucap Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (7/4/2021).

Menurut Mujid, untuk memastikan berapa pastinya anggaran yang kena refocusing, DPRD melalui badan anggaran dan tim anggaran akan melakukan rapat pada Kamis (8/4/2021). "Besok akan kami tetapkan untuk refocusing anggaran DPRD," tegasnya.

Mujid menambahkan bahwa anggaran OPD hingga yang akan mengalami refocusing sekitar Rp100 miliar. Anggaran tersebut, digunakan untuk kebutuhan penanganan dampak Covid-19. "Jadi, seperti refocusing APBD 2020, anggaran digunakan untuk kepentingan dampak Covid-19," pungkasnya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua Ahmad Nurhamim. Dia juga membenarkan bahwa anggaran kena refocusing antara Rp2,5-3 miliar. "Ya, kisaran itu anggaran kami kena refocusing," ujar Ketua DPD Golkar Gresik tersebut. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO