Setahun Ditutup Akibat Pandemi, Wisata Gunung Kelud Siap Dibuka Kembali

Setahun Ditutup Akibat Pandemi, Wisata Gunung Kelud Siap Dibuka Kembali Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana ketika berada di area Kawah Gunung Kelud. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memastikan bahwa objek Wisata Gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri siap dibuka untuk masyarakat umum.

Kabar akan dibukanya Wisata Gunung Kelud itu disampaikan oleh Mas Bup Dhito, sapaan akrabnya, ketika mengunjungi salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Kediri tersebut, Sabtu (3/4/2021) kemarin.

"Ya, ini kabar baik bagi para pelaku industri di sektor wisata Kabupaten Kediri," kata Mas Bup Dhito kepada wartawan usai mengunjungi Kawah Gunung Kelud.

Menurut Mas Bup, Wisata Gunung Kelud memiliki potensi daya tarik wisata bagi wisatawan. Namun, seperti diketahui kawasan wisata ini sudah setahun ditutup akibat pandemi.

"Saya telah berdiskusi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Satgas Covid-19 Kediri untuk mulai melakukan relaksasi tempat wisata, kita akan buka dalam waktu dekat," imbuh putra Mensekkab Pramono Anung itu.

Simak berita selengkapnya ...