Bertahun-tahun Jalan Desa Berupa Makadam, Warga Ngantungan Berharap Diaspal

Bertahun-tahun Jalan Desa Berupa Makadam, Warga Ngantungan Berharap Diaspal Warga menunjukkan kondisi jalan penghubung di Desa Ngantungan yang masih berupa makadam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sudah bertahun-tahun jalan kabupaten di Kecamatan Pasrepan, Kabupaten , tak tersentuh pembangunan. Jalan di wilayah tersebut masih berupa makadam (pasangan batu).

Warga yang melintas di jalan tersebut harus ekstra hati-hati, terutama saat musim penghujan. Sebab, jalanan sangat licin karena mayoritas permukaan berupa batu. Jika tidak hati-hati, pengendara bisa tergelincir.

Informasi yang dihimpun, setiap tahun pemerintah desa setempat selalu mengajukan pengaspalan ke Pemkab . Namun, hingga kini belum ada realisasinya.

"Sudah puluhan tahun masih makadam, sampai sekarang tak kunjung ada perbaikan dari Pemkab ," ungkap Mahfud, warga Jimbaran, Kecamatan Puspo saat melintas di jalan tersebut.

Ia berharap ada perhatian dari Pemkab agar jalan tersebut bisa mendapat penanganan. "Harapan kami, ada perbaikan," ujarnya.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kabupaten , Hatta Rifki mengakui, kondisi ruas jalan Jimbaran-Ngantungan itu sangat tak nyaman untuk dilintasi. Menurutnya, ruas sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu masih makadam dan belum tersentuh pembenahan.

"Pengajuan oleh pihak desa sudah dilakukan berkali-kali. Tapi, sampai sekarang belum ada pembenahan. Kemarin saya sudah masukkan untuk pembenahan di tahun 2022. Harapannya, bisa terlaksana," ungkap politikus Nasdem tersebut.

Terpisah, Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten , Listiani yang dikonfirmasi soal kondisi jalan penghubung desa di Ngantungan mengakui jalan tersebut belum bisa dilakukan pembangunan tahun ini lantaran belum dialokasikan anggaran.

Pihaknya berjanji akan memasukkan pembangunan jalan penghubung di musrenbang. Sehingga, bisa segera mendapat sentuhan. "Kami akan usulkan di musrenbang," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO