Syafiuddin Asmoro Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Nurus Shofa

Syafiuddin Asmoro Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Nurus Shofa Syafiuddin Asmoro (tengah) saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Nurus Shofa Desa Kranggan Barat, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Senin (8/2/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI kepada pelajar di Yayasan Nurus Shofa Desa Kranggan Barat, Kecamatan Tanah Merah, , Senin (8/2/2021).

Menurut Syafiuddin, sosialisasi ini perlu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada para pemuda guna menumbuhkan rasa kebhinekaan dalam mempertahankan sebuah bangsa dan negara.

"Sesuai amanat dari nenek moyang dulu, bahwa kita ini harus selalu bersatu padu walaupun berasal dari berbagai macam suku, bahasa, dan budaya," ujarnya.

Kata Syafiuddin, hal mudah yang bisa dilakukan untuk memperkuat kebhinekaan yakni dengan saling menghormati dalam setiap perbedaan. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjalin dengan baik.

"Saya yakin, kalau empat pilar ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Indonesia ini akan aman, tenteram, adil, dan makmur dan terhindar dari berbagai macam ancaman," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Abah Syafi' sapaan akrab Syafiuddin, juga mengajak para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, menyeimbangkan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi di samping peningkatan iman dan taqwa.

"Apalagi, saat ini perkembangan teknologi dan jaringan cukup pesat. Banyak informasi-informasi di media sosial yang mengarah pada perpecahan sebuah bangsa. Sehingga, perlu adanya filter agar tidak mudah terpengaruh dan menghindari perpecahan dalam sebuah bangsa," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO