Pemkot Kediri Lakukan Pendataan Calon Penerima Vaksinasi Tahap Kedua

Pemkot Kediri Lakukan Pendataan Calon Penerima Vaksinasi Tahap Kedua Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon penerima asi tahap kedua di Kota Kediri sampai saat ini masih dilakukan pendataan oleh Pemerintah Kota Kediri, setelah asi tahap pertama untuk Forkompinda Kota Kediri dan tenaga medis rampung dilakukan.

Sasaran pendataan untuk asi tahap kedua ditujukan bagi pelayan publik yaitu anggota DPRD Kota Kediri, TNI/Polri, ASN/Non ASN di lingkungan Pemkot Kediri, pemerintah provinsi, pemerintah pusat, pegawai BUMN/BUMD, guru dan dosen, tokoh agama, pelaku pariwisata, pedagang pasar, organda, pengemudi ojek/taksi online, dan wartawan.

Bagi sasaran yang dituju untuk asi tahap kedua ini juga bisa mendaftar melalui link http: /bit.ly covid_kotakediri_tahap2.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima membenarkan sampai saat ini pendataan masih terus dilakukan meski pelaksanaan asi tahap kedua di Kota Kediri belum dijadwalkan.

"Untuk pendataan paling lambat pada tanggal 18 Februari 2021," ujar dr. Fauzan melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Selasa (16/2), seraya mengatakan data tersebut akan dilaporkan ke pusat setelah terkumpul.

Ditambahkan oleh Fauzan, bahwa berdasarkan evaluasi saat pemberian asi tahap pertama kali, tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dengan gejala yang berat.

"Hanya ada beberapa keluhan seperti pusing dan setelah dilakukan observasi 30 menit sudah hilang. Namun mayoritas tidak ada kejadian ikutan," pungkas pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri itu.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sebelumnya juga mengatakan, terdapat kurang lebih 4.328 orang yang diberikan suntikan Covid-19. Dari jumlah itu, terdapat 99,01 persen yang sudah disuntik Covid-19.

Wali kota berharap pemberian itu bisa mencegah penyebaran Covid-19. Namun, pemkot juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu mengenakan masker bila sedang di luar rumah. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO