Senin, 19 April 2021 15:38

Pemkot Kediri Lakukan Pendataan Calon Penerima Vaksinasi Tahap Kedua

Selasa, 16 Februari 2021 20:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Pemkot Kediri Lakukan Pendataan Calon Penerima Vaksinasi Tahap Kedua
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon penerima vaksinasi tahap kedua di Kota Kediri sampai saat ini masih dilakukan pendataan oleh Pemerintah Kota Kediri, setelah vaksinasi tahap pertama untuk Forkompinda Kota Kediri dan tenaga medis rampung dilakukan.

Sasaran pendataan untuk vaksinasi tahap kedua ditujukan bagi pelayan publik yaitu anggota DPRD Kota Kediri, TNI/Polri, ASN/Non ASN di lingkungan Pemkot Kediri, pemerintah provinsi, pemerintah pusat, pegawai BUMN/BUMD, guru dan dosen, tokoh agama, pelaku pariwisata, pedagang pasar, organda, pengemudi ojek/taksi online, dan wartawan.

Bagi sasaran yang dituju untuk vaksinasi tahap kedua ini juga bisa mendaftar melalui link http: /bit.ly vaksincovid_kotakediri_tahap2.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima membenarkan sampai saat ini pendataan masih terus dilakukan meski pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kota Kediri belum dijadwalkan.

BACA JUGA : 

Era Vaksin Sudah Lewat! Pionernya Jenner 200 Tahun Lalu, Ganti Hasil Riset Baru, I-Nu

4 Sehat 5 Sempurna Diganti 8 Nutrisi Kitab Suci? Penelitian Bersandar Kitab Suci, Apa Ilmiah?

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

Pastikan Home Care Peduli Berjalan dengan Baik, Wali Kota Kediri Datangi RSUD Gambiran

"Untuk pendataan paling lambat pada tanggal 18 Februari 2021," ujar dr. Fauzan melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Selasa (16/2), seraya mengatakan data tersebut akan dilaporkan ke pusat setelah terkumpul.

Ditambahkan oleh Fauzan, bahwa berdasarkan evaluasi saat pemberian vaksinasi tahap pertama kali, tidak ada kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dengan gejala yang berat.

"Hanya ada beberapa keluhan seperti pusing dan setelah dilakukan observasi 30 menit sudah hilang. Namun mayoritas tidak ada kejadian ikutan," pungkas pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri itu.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sebelumnya juga mengatakan, terdapat kurang lebih 4.328 orang yang diberikan suntikan vaksin Covid-19. Dari jumlah itu, terdapat 99,01 persen yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

Wali kota berharap pemberian vaksin itu bisa mencegah penyebaran Covid-19. Namun, pemkot juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan selalu mengenakan masker bila sedang di luar rumah. (uji/ian)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...