Vaksinasi Covid-19 di Sumenep, Dandim Gantikan Bupati Divaksin Pertama

Vaksinasi Covid-19 di Sumenep, Dandim Gantikan Bupati Divaksin Pertama Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md yang pertama kali mendapatkan vaksin Covid-19.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan Covid-19 perdana, Kamis (28/01/21). Ada 13 orang terdiri dari anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), beserta tokoh agama, dan masyarakat setempat yang mengikuti vaksin tahap pertama ini.

Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md yang pertama kali mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, yang dilanjutkan anggota Forkopimda lainnya serta tokoh agama dan masyarakat.

“Pelaksanaan vaksin Covid-19 Sinovac kepada Forkopimda, tokoh agama, dan masyarakat sebagai contoh agar supaya masyarakat tidak ragu dan gamang untuk di, yang merupakan salah satu upaya mengatasi wabah Covid-19 saat ini,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, di sela Vaksinasi Covid-19 Sinovac Perdana di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Ia menyerukan kepada masyarakat agar percaya bahwa vaksin Covid-19 itu halal dan aman. Ia meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh hoax atau informasi yang tidak jelas sumbernya, karena ada kriteria siapa saja yang bisa atau tidak bisa diberikan vaksin itu.

Bahkan, lanjut bupati dua periode itu, dirinya pun tak bisa mengikuti karena terbentur kriteria usia.

“Saya tidak bisa diberi vaksin, penyebabnya selain aturan usia 60 tahun, juga sudah pernah terkonfirmasi Covid-19. Sementara Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, karena faktor kesehatan ada penyakit penyerta dan alergi obat,” jelasnya.

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO