Jelang Akhir PPKM, Angka Covid-19 Kota Mojokerto Terus Melandai

Jelang Akhir PPKM, Angka Covid-19 Kota Mojokerto Terus Melandai Wali Kota Mojokerto bersama Forkopimda lainnya saat menyampaikan PPKM di Kota Mojokerto berakhir pada 28 Januari mendatang.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat () di Kota Mojokerto dinilai efektif oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. 

Sebagaimana Keputusan Gubernur (Kepgub) Jawa Timur Nomor 34 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19, Kota Mojokerto tidak termasuk dalam wilayah yang diperpanjang masa -nya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari usai mengikuti rapat evaluasi penerapan di Jawa Timur secara daring, Selasa (26/1) di Ruang Galeri, Rumah Rakyat Kota Mojokerto. 

Menurut Ning Ita, sapaan akrab wali kota, Kota Mojokerto termasuk wilayah yang tidak diperpanjang masa -nya. "Dari 15 daerah pada Kepgub 11 tahun 2021, ada lima daerah yang tidak harus memperpanjang . Termasuk, Kota Mojokerto. Namun demikian, ada tambahan tujuh daerah lain yang harus mulai menerapkan . Sehingga, berdasar Kepgub terbaru ada 17 daerah di Jawa Timur yang harus melaksanakan pada 26 Januari - 8 Februari 2021," jelas Ning Ita.

Ning Ita menyampaikan, di Kota Mojokerto akan terus dilanjutkan sampai 28 Januari 2021 sebagaimana telah ditetapkan dalam Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto tanggal 12 Januari 2021 lalu. Menurutnya, adanya mampu meningkatakan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. 

“Tempat wisata dan hiburan yang ada di Kota Mojokerto 100% patuh pada pelaksanaan . Begitu pula pelaksanaan kegiatan belajar mengajar 100% melaksanakan daring. Dari 100 tempat ibadah yang dipantau semua juga taat. Demikian halnya dengan keramaian atau hajatan, dari lima lokasi yang dipantau semuanya taat menjalankan aturan,” jelas Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita menambahkan bahwa seluruh pemangku kepentingan telah bahu membahu dalam melaksanakan monitoring

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO