Sabtu, 15 Mei 2021 15:11

Jadi Biang Kecelakaan Beruntun, Oknum Satpol PP Banyuwangi Malah Ngajak Korban Urusan Polisi

Rabu, 20 Januari 2021 12:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Teguh Prayitno
Jadi Biang Kecelakaan Beruntun, Oknum Satpol PP Banyuwangi Malah Ngajak Korban Urusan Polisi
Kondisi motor milik Luky usai terlibat kecelakaan beruntun akibat putusnya rantai motor oknum anggota Satpol PP Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Nasib apes menimpa Luky (23), warga Temenggungan Banyuwangi. Ia menjadi korban kecelakaan beruntun, gara-gara motor Supra X oknum Satpol PP Banyuwangi berinisial H, tiba-tiba berhenti di tengah jalan karena putus rantai, tepatnya di tikungan pertigaan Jalan Banterang pasar Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Akibatnya, motor Verza yang ditungganginya menabrak mobil pikap di depannya yang ngerem mendadak. Sehingga, motornya itu pun mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan. Dek depan dan lampunya pecah.

Alih-alih mau tanggung jawab dan langsung memperbaikinya, oknum Satpol PP itu malah mengajak urusan dengan polisi, dan tidak memilih penyelesaian secara kekeluargaan.

“Bukannya saya tidak mau tanggung jawab, biar polisi saja yang memutuskan, siapa yang salah,” kata oknum Satpol PP berinisial H yang didampingi oleh seseorang yang mengaku kakaknya saat didatangi di rumahnya, Selasa (19/1/2021).

BACA JUGA : 

Tiang Listrik di Tengah Jalan di Banyuwangi Makan Korban Jiwa

Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Muat Puluhan Motor Yamaha Nmax Nyungsep

​Terobos Lampu Merah, Truk Lindas Pengendara Motor di Banyuwangi hingga Tewas

​Lawan Arus, Mobil Ambulans Bawa Pasien Covid-19 di Banyuwangi Tabrak Pemotor

Sementara itu, Luky menyesalkan sikap oknum Satpol PP tersebut. Pasalnya, dia berbelit-belit saat dimintai pertanggungjawaban atas kerusakan motornya akibat kecelakaan beruntun yang diduga disebabkan oknum tersebut.

Padahal, Luky sempat menolong oknum Satpol PP tersebut setelah rantai motornya putus. Luky mengungkapkan, dirinya rela mendorong motor oknum Satpol PP tersebut hingga sampai ke rumahnya karena tidak bisa jalan sama sekali.

Kendati demikian, ia tidak menyesali pernah membantu memperbaiki motor milik oknum Satpol PP tersebut usai kejadian.

“Bantuan itu spontan saya lakukan. Karena rasa kemanusiaan saya saja. Waktu itu, saya bela-belain pulang ke rumah mengambil alat bengkel untuk melepas rantai yang putus itu, agar tidak terjepit dan supaya bisa jalan lagi. Kemudian saya bantu dorong motornya sampai ke rumahnya,” ujarnya.

“Tapi dia mengajak urusan dengan polisi, ya tidak apa-apa saya layani. Karena kerusakan motor saya ini bukan murni kesalahan saya juga,” kata Luky.

“Seandainya saja dia tidak berhenti di tengah jalan akibat rantainya putus, mungkin kecelakaan ini tidak pernah terjadi. Padahal saya sempat ngerem juga saat kejadian. Seharusnya sebelum jalan, motor itu harus dicek terlebih dahulu, layak jalan atau tidak,” sesalnya.

Rencananya, oknum Satpol PP Banyuwangi itu meminta mediasi polisi untuk menyelesaikan permasalahannya tersebut pada Rabu (20/1/2021) siang besok.

“Mudah-mudahan, polisi bisa bersikap adil menengahi permasalahan ini,” harap Luky. (guh/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...