Pamit Cari Ikan, Pria di Blitar Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Brantas

Pamit Cari Ikan, Pria di Blitar Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Brantas Korban berhasil dievakuasi oleh petugas kepolisian dan petugas BPBD dibantu warga. (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Mahfud (55) Warga RT 2 RW 3 Desa Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar ditemukan tewas tenggelam di aliran desa setempat. Peristiwa ini dilaporkan terjadi Minggu (3/1/2021) malam.

Kasubbag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi mengatakan, awalnya korban pamit pergi memancing dengan mengendarai sepeda dan membawa alat pancing. Sekitar pukul 16.30 WIB, istri korban Sopinatun (47) mulai merasa khawatir dan berusaha menyusul ke lokasi tempat biasa korban mencari ikan. Namun, setelah dicari hingga menjelang petang korban tidak ditemukan. Keluarga korban kemudian meminta tolong warga sekitar hingga dilakukan pencarian bersama oleh warga sekitar.

"Saat dilakukan pencarian, ada pencari rumput mengaku mendengar ada seseorang yang sedang batuk namun tidak tahu siapa. Pencari rumput itu juga sempat melihat adanya sepeda angin yang dikenali adalah milik korban. Tidak lama berselang saksi pulang meninggalkan lokasi," terang Imam Subechi, Senin (4/1/2021).

Pencarian terus dilakukan oleh warga hingga pukul pukul 21.00 WIB. Akhirnya, korban ditemukan meninggal dunia tenggelam di . "Atas kejadian itu warga kemudian melapor ke Polsek Kanigoro untuk dilakukan evakuasi kepada korban," ujarnya.

Korban kemudian dievakuasi oleh petugas kepolisian dan petugas BPBD dibantu warga. Berdasarkan hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. (ina/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO