Senin, 01 Maret 2021 13:50

​Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Arifin Langsung Gelar Sidak

Senin, 04 Januari 2021 10:32 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Herman Subagyo
​Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Arifin Langsung Gelar Sidak
Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin didampingi Sekda Trenggalek Joko Irianto dan Asisten 1 Pemerintahan Widarsono, langsung menggelar sidak, Senin (4/1/2020). foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usai libur natal dan tahun baru, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin didampingi Sekda Trenggalek Joko Irianto dan Asisten 1 Pemerintahan Widarsono, langsung menggelar sidak ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Sasaran sidak kali ini adalah kantor Lingkup Setda Trenggalek. Di antaranya Kantor Humas Trenggalek, Bidang Perekonomian, Badan Keuangan Daerah, Kantor Gertak, Bappeda, Kominfo, dan Inspektorat.

"Hari ini kita pertama masuk kerja, tetap kita pantau bagaimana kedisplinan ASN. Kita mulai dari sekretariat daerah, kemudian badan keuangan daerah, siapa tahu ada SPJ yang masih perlu diselesaikan," kata Arifin dikonfirmasi di sela sela menggelar sidak, Senin (4/1).

Selain itu, kata Arifin, dalam sidak kali pertama ini dirinya juga ingin melihat secara langsung kedisplinan para ASN dalam menerapkan protokol kesehatan. Mengingat di seputar lingkup sekretariat daerah ditengarai terdapat beberapa orang yang terjangkit Covid-19.

"Di sekretariat daerah ada 4 orang ya (positif Covid-19, red), jadi kita ingatkan agar menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Bupati Arifin menyampaikan hasil sidak kali ini, khususnya untuk pekerjaan di bagian perekonomian, telah disiapkan lelang jalan Nglongsor - Karangan yang akan dimulai awal tahun ini.

"Artinya baru tahun ini ada lelang di awal tahun. Biasanya kan April baru lelang, terus Juni baru ada pemenang, terus akhirnya kerjaannya cepet-cepetan, kualitasnya kurang bagus," kata Arifin.

Menurut dia, digelarnya lelang di awal tahun merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten yang telah melakukan koordinasi cukup baik antar dinas.

"Saya rasa koordinasi antar dinas makin baik, antara PU dengan sekretariat daerah dengan LPSE cukup baik," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya lelang di awal tahun ini mendapatkan penyedia jasa yang baik sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya. (man)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...