Hal Berikut yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Jam Dinding

Hal Berikut yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Jam Dinding sumber: nguyenmocdecor.com

BANGSAONLINE.com - Saat Anda memasuki rumah baru, tentunya perasaan yang pertama kali muncul adalah perasaan senang. Apalagi, jika Anda sudah menghabiskan waktu yang sangat lama untuk menabung agar dapat membeli rumah yang layak ditinggali untuk keluarga.

Tentunya, Anda jadi lebih sibuk dalam membeli berbagai macam perabotan untuk mendekorasi rumah. Salah satu aksesoris yang tidak boleh terlewatkan adalah jam dinding. Sejak zaman dahulu, jam dinding memang merupakan salah satu aksesoris yang wajib ada di dalam rumah. Saat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam model jam dinding dengan bentuk dan warna yang bermacam-macam. Jika mau, Anda bahkan bisa memesan jam dinding custom dengan foto Anda bersama keluarga di dalamnya.

Mengapa kehadiran jam dinding menjadi sedemikian penting? Simak ulasan manfaat jam dinding beserta tips memilih jam dinding terbaik untuk hiasan rumah Anda berikut ini.

1. Sebagai Penunjuk Waktu

Manfaat utama dari jam dinding sudah pasti berfungsi sebagai penunjuk waktu. Tanpa adanya jam dinding, Anda akan mengalami kesulitan dalam membaca waktu. Memang, saat ini, Anda dapat mengetahui waktu lewat jam digital pada smartphone atau pada smartwatch. Namun, melirik jam yang terpasang di dinding tentunya akan terasa jauh lebih praktis. Anda tidak harus mencari perangkat smartwatch yang tergeletak entah di mana untuk mengetahui waktu yang tepat. Anda juga dapat menghemat waktu tanpa harus berkutat dengan smartphone dan membuka password yang terpasang.

2. Mempermudah Anda Dalam Mengingat Jam Pertemuan

Bagi Anda yang memiliki kesibukan cukup padat, waktu adalah hal yang sangat berharga. Sehingga, sebisa mungkin Anda merencanakan aktivitas sehari-hari setelah bangun pagi. Saat Anda berada di rumah, tentu akan sulit untuk sedikit-sedikit mengecek jam tangan atau smartphone. Dengan adanya jam tangan, Anda akan menjadi lebih mudah dalam mengingat pekerjaan yang harus dilakukan pada saat itu. Anda juga jadi lebih mudah dalam mengestimasi berapa lama pekerjaan tersebut akan dilakukan hingga selesai.

3. Sebagai Pengingat Waktu untuk Beribadah

Sebagai umat beragama, Anda tentunya diwajibkan untuk taat beribadah. Namun, tak jarang Anda alpa dan melupakan waktu untuk beribadah karena kesibukan yang padat. Namun, hal tersebut bisa diminimalisir dengan kehadiran jam dinding. Dengan memasang jam dinding di ruang keluarga dan di ruang tidur, Anda akan menjadi semakin sadar dengan waktu yang berjalan dan dapat beribadah tepat waktu. Kemungkinan Anda menunda-nunda ibadah pun akan berkurang.

4. Menjadi Dekorasi Rumah yang Indah

Sebuah ruangan tentunya kurang lengkap tanpa kehadiran jam dinding. Dinding rumah Anda pun pasti akan terlihat sepi tanpa kehadiran pajangan jam ini. Saat ini, ada banyak sekali bentuk dan model jam dinding yang dapat Anda pilih. Bagi Anda yang memiliki tipe rumah minimalis, sentuhan jam dinding dengan warna monokrom atau jam dinding dengan model rumah berdekorasi akan mempermanis ruangan. Anda juga bisa menambahkan jam dinding dengan model vintage untuk memberikan sentuhan antik pada ruangan rumah Anda. Pastikan untuk menyesuaikan model jam dinding tersebut dengan tema dari ruangan rumah Anda.

Lakukan ini Saat Memilih Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah

Sekarang, Anda sudah mengetahui berbagai manfaat yang dapat diperoleh dengan memasang jam dinding. Walaupun terlihat sepele, memilih jam dinding ternyata tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menemukan produk jam dinding terbaik untuk dekorasi rumah.

1. Tentukan Tempat untuk Meletakkan Jam Dinding

Salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan saat memilih jam dinding adalah menentukan tempatnya. Di manakah Anda ingin meletakkan jam dinding tersebut? Ruang tamu atau ruang keluarga bisa menjadi pilihan yang tepat. Atau, Anda juga bisa meletakkan jam tersebut di kamar tidur. Letakkan jam dinding tersebut di lokasi yang mudah dilihat oleh anggota keluarga atau tamu yang berkunjung. Di kamar tidur, letakkan jam dinding tersebut di lokasi yang berseberangan dengan tempat tidur Anda. Sehingga, saat Anda akan tidur atau bangun di keesokan harinya, dapat langsung mengecek jam tanpa harus membuka perangkat smartphone.

2. Pilih Bentuk yang Sesuai dengan Tema Ruangan

Setelah Anda menentukan ruangan yang akan dipasangi oleh jam dinding tersebut, saatnya memilih model jam. Saat Anda berbelanja nantinya, Anda akan menemukan banyak sekali produk jam dinding dengan bentuk yang bervariasi. Anda dapat memilih model jam dinding yang sesuai dengan tema ruangan. Apabila Anda memasang jam dinding tersebut di ruang tamu, memilih jam dinding dengan model yang sederhana namun tetap menarik perhatian dapat menjadi pilihan. Untuk tipe ruangan minimalis, sebaiknya memilih jam dinding dengan desain netral dengan ukuran yang tidak menyesakkan.

Untuk menghiasi dinding ruang makan, model jam tangan dengan bentuk piring dan jarum jam berbentuk sendok garpu akan menonjolkan sisi yang unik. Sedangkan, untuk kamar tidur anak, Anda dapat memilih jenis jam dinding dengan tema lucu sesuai dengan tema kamar si kecil. Anda juga dapat membelikannya model jam dinding yang menampilkan karakter film kartun favoritnya. Dengan demikian, anak Anda pasti akan lebih bersemangat untuk bangun pagi.

3. Pilih Jam Dinding dengan Warna yang Sesuai

Simak berita selengkapnya ...