Peringati ​HAB ke-75, ASN Kemenag Tuban Diberi Pembinaan

Peringati ​HAB ke-75, ASN Kemenag Tuban Diberi Pembinaan Pembinaan terhadap ratusan ASN di lingkungan Kemenag Tuban di Pendopo Krido Manunggal, Senin (21/12/2020). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-75, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban memberi pembinaan terhadap ratusan ASN di lingkungan di Pendopo Krido Manunggal, Senin (21/12/2020).

Pembinaan tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Mulai mencuci tangan pakai sabun sebelum acara, wajib memakai masker, dan menjaga jarak antara satu sama lain.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Ahmad Zayadi meminta aparatur sipil negara (ASN) bisa melayani masyarakat dengan baik dan ramah. Terlebih, bisa mempresentasikan sebagai wakil Kementerian Agama, karena orang lain akan mengenali sebagai wakil Kemenag.

"Saya berharap keberadaan kita di Kementerian Agama bisa menjadi Uswatun Hasanah bagi masyarakat. Jangan pernah lepaskan identitas diri bahwa kita adalah orang Kementerian Agama," pesannya.

Ia juga mengajak ASN di lingkungan Kemenag untuk terus berinovasi. Selain itu, juga mengajak semua ASN untuk membangun ekosistem yang bersih melayani dan ramah. Ahmad Zayadi mencontohkan KUA yang berhasil menjadi ekosistem bawah yang ramah melayani, responsif terhadap tuntutan masyarakat, dan responsif terhadap perubahan teknologi.

"Kepala KUA harus mampu menciptakan iklim kerja yang harmoni. Sebab, kekuatan hari ini ada pada kerja sama, kolaborasi kerja sama bukan kerja individu," pungkas Kepala Kemenag Jatim tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO