GOW Tuban Gelar Seminar Pentingnya Peran Orang Tua Dampingi Anak Belajar Daring

GOW Tuban Gelar Seminar Pentingnya Peran Orang Tua Dampingi Anak Belajar Daring GOW Kabupaten Tuban menggelar seminar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir setahun ini menyebabkan terjadi sejumlah perubahan di berbagai aspek. Salah satunya, metode pembelajaran yang semula tatap muka berganti secara daring.

Menyikapi perubahan tersebut, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tuban menggelar seminar bertema "Pentingnya Peran Orang Tua dalam Kegiatan Belajar Online pada Anak", di Gedung Korpri Tuban, Senin (30/11/2020).

Ketua GOW Kabupaten Tuban, Andajati Noor Nahar Hussein menerangkan, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di dunia pendidikan, pemerintah menetapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring. Perubahan ini pada awalnya disambut baik oleh orang tua dan anak. Namun, seiring berjalannya waktu memunculkan rasa bosan, jenuh, dan stres.

“Karenanya, pembelajaran online harus diatur sedemikian rupa agar menghindarkan anak dari rasa bosan,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya meminta anggota GOW dapat menularkan pengetahuannya serta mampu memberikan pendampingan pendidikan bagi anak dengan lebih bijak, memotivasi anak tekun belajar pada masa pandemi Covid-19.

"Menjadi teladan bagi keluarga dan lingkungan sekitar kaitannya dengan penerapan prokotol kesehatan. Antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman," pintanya.

Simak berita selengkapnya ...