MPM Honda Jatim Ajak Komunitas Tapak Tilas Honda Bikers Day

MPM Honda Jatim Ajak Komunitas Tapak Tilas Honda Bikers Day Komunitas Tapak Tilas Honda Bikers Day tiba di Bromo. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu distributor sepeda motor wilayah Jatim dan NTT, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Jatim) mengajak Komunitas Jatim melakukan tapak tilas Bikers Day (HBD) Bromo 2011 dalam rangkaian menuju aktivitas National Bikers Gatering-Virtual Edition, kemarin.

Bertajuk Bikers Exploride, 20 bikers yang merupakan anggota komunitas ini riding menuju tempat bersejarah di Kota Surabaya sebelum menuju Bromo. Start dari MPM Surabaya melewati Hotel Yamato menuju Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Tugu Pahlawan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Kemudian tapak tilas sejarah Jalan Tunjungan, Hotel Tunjungan, dan Monumen Sura dan Baya serta Monumen Bambu Runcing.

Dengan mengendarai BeAT, Vario, ADV150, PCX150, Scoopy, Genio, CB150R, CBR150R, CBR250RR, CRF150L, dan Supra GTR150, perjalanan tapak tilas Bikers Day dilanjutkan menuju Bromo.

Berbagai medan perjalanan yang dilalui menuju Bromo mulai dari jalanan perkotaan, jalanan naik turun pegunungan ditempuh para bikers menuju Bromo. Di sana bikers mengenang perjalanan pada waktu terselenggaranya Bikers Day Tahun 2011.

" Bikers Day Bromo sangat fenomenal. Dengan cuaca yang ekstrem dan dihadiri kurang lebih 10.000 bikers yang berasal dari seluruh Indonesia," kata Ketua Bikers Day 2011, Nono Samadiman.

Selain tapak tilas perjuangan pahlawan, pada kesempatan kali ini para bikers juga melakukan kegiatan Community Social Responsibility (HCSR) dengan membagikan masker dan memberikan donasi uang kepada UKM di lingkungan eks lokalisasi Dolly.

" community berkomitmen memberikan nilai manfaat kepada lingkungan sekitar dan bangkit bersama di masa pandemi ini dengan tapak tilas perjalanan pahlawan dulu dan sekarang," kata Community Development MPM Jatim, Ilham Santoso. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO