Kamis, 28 Januari 2021 00:22

Turun ke Jalan, Aksi Massa Komunitas Gusdurian Rembol 76 Tolak Kedatangan HRS di Jatim

Selasa, 24 November 2020 16:23 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nanang Fachrurrozi
Turun ke Jalan, Aksi Massa Komunitas Gusdurian Rembol 76 Tolak Kedatangan HRS di Jatim
Ratusan massa yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Gusdurian Rembol 76 atau Santri Suroboyo, ngeluruk Kantor Gubernur Jawa Timur menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jawa Timur, Selasa (24/11/2020). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Gusdurian Rembol 76 atau Santri Suroboyo, ngeluruk Kantor Gubernur Jawa Timur menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jawa Timur, Selasa (24/11/2020).

Dari pantauan, aksi unras (unjuk rasa) yang dilakukan oleh Komunitas Gusdurian Rembol 76 atau Santri Suroboyo ini dilakukan pukul 09.00 WIB, diikuti ratusan pendemo dengan mengendarai roda dua sebagai bentuk penolakan rencana kedatangan HRS di Jawa Timur.

Gareng, Korlap Aksi, membuka aksi dengan doa dan selawatan, serta berorasi di depan para massa aksi dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Rembol 76/Santri Suroboyo menolak kedatangan Habib Rizieq ke Jawa Timur. Kami Cinta NKRI dan Pancasila".

"NKRI sampai mati, salam satu komando, wani. Kita di sini sebagai aksi menolak dan kami arek-arek Jawa Timur menolak dan melawan yang akan merongrong bangsa ini," teriak Gareng berorasi.

"Kalau ada Habib Rizieq ke Jawa Timur kita tolak apa tidakk...!!" pekik Gareng, dan spontan berbarengan dijawab massa aksi dengan "tolakkk!!".

"Kita tetap cinta, damai taat peraturan, kita tidak mau negara ini dikuasai oleh kaum radikal. Bela kiai sampai mati Arek Suroboyo wani, semoga semangat kita ini dinilai sebagai amal ibadah untuk membela NKRI," tegasnya.

"Kami berjuang untuk membela Pancasila. Saya berharap semua instansi dan elemen masyarakat di Surabaya menolak FPI dan Habib Rizieq di Jawa Timur, NKRI harga mati," pungkasnya. (nf/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...