Satgas Covid-19 Probolinggo: Dengan Biasakan 3 M, Perekonomian Akan Pulih Dengan Sendirinya

Satgas Covid-19 Probolinggo: Dengan Biasakan 3 M, Perekonomian Akan Pulih Dengan Sendirinya Dewi Vironica, Juru Bicara Ketua Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pemkab Probolinggp terus gencar mensosialisasikan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Ketua Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Dewi Vironica kepada wartawan, Jumat (20/11).

“Membiasakan protokol kesehatan (prokes) memang sulit. Tetapi pemerintah akan terus memberikan arahan,” katanya.

Bentuk arahan itu dengan membiasakan diri menerapkan prokes 3 M. “Dengan membiasakan 3 M, dengan sendirinya perekonomian akan kembali pulih,” katanya.

Dewi Vironica menjelaskan, adaptasi protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Probolinggo sudah berjalan dengan baik, meski masih belum maksimal.

“Itulah sebabnya, soal regulasi penerapan prokes perlu diberikan sertifikasi pada tempat usaha kuliner sehingga bisa mendorong terhadap pemulihan kesehatan. Terutama pemulihan di sektor perekonomian,” katanya singkat. (prb1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO