Korsupgah, KPK Kawal Penyerahan PSU Perumahan di Gresik

Korsupgah, KPK Kawal Penyerahan PSU Perumahan di Gresik Bupati Sambari saat penyerahan PSU. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi () RI, Edy Suryanto dan Irawati melaksanakan kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) di , Senin (16/11/2020).

Mereka ikut menyaksikan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menerima akta penyerahan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) dari 3 pengembang di Gresik di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik.

Akta PSU perumahan dari para pengembang tersebut diserahkan setelah masing-masing perwakilan dari PT Swan Menganti Emas di Menganti, PT Bunga Regency di Dungus Cerme, dan PT The Lotus Wringinanom menandatangani akta di hadapan Bupati Gresik dan Korsupgah serta para kepala OPD yang hadir pada kegiatan tersebut.

Adapun luas areal dari masing-masing pengembang, yaitu, PT Swan Menganti Emas seluas 8 hektare, PT Bunga Regency 1 hektare, dan PT The Lotus 2,3 hektare.

Bupati Sambari menyampaikan terima kasih kepada para pengembang di Gresik yang telah menyerahkan PSU-nya kepada pemerintah.

"Semakin cepat diserahkan semakin baik. Pengembang biasanya ingin segera menyerahkan fasum dan fasosnya. Tentu kami siap menerima, asal ada jaminan tanggung jawab. Kami akan mengecek persentase dan keberadaan PSU tersebut sesuai aturan yang telah ditetapkan," kata Bupati Sambari.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO