Pekerja Bangunan di Kota Blitar Tewas Tersengat Listrik

Pekerja Bangunan di Kota Blitar Tewas Tersengat Listrik Petugas mendatangi lokasi kejadian di Jalan Ir. Soekarno Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pekerja bangunan di Kota Blitar tewas . Kejadian ini menimpa korban bernama Muhroji (45) warga Dusun Bendil RT 02 RW 13 Desa Jiwut Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Senin (16/11/2020).

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, kejadian ini bermula saat korban bersama kedua rekannya bekerja di sebuah bangunan ruko di Jalan Ir. Soekarno Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Mereka hendak menaikkan besi sepanjang 6 meter ke lantai dua yang kondisinya masih terbuka.

"Kejadian tersebut bermula pada saat korban berada di lantai dua, menerima besi dari rekannya yang berada di lantai bawah yang panjangnya kurang lebih sekitar 6 meter. Pada saat itulah kemudian besi tersebut dimungkinkan sangat dekat jarak kabel utama PLN, hingga membuat korban ," ujar Rochan.

Selain korban meninggal dunia, dua rekan korban juga sempat tak sadarkan diri karena ikut . Namun keduanya kemudian sadarkan diri. Sementara korban yang sempat dibawa ke RSUD Mardi Waluyo dengan kondisi kritis, dinyatakan meninggal dunia.

"Pada saat berada di Rumah Sakit Mardi Waluyo dinyatakan bahwa korban telah meninggal dunia," imbuhnya.

Hasil identifikasi bersama, tidak ditemukan bekas-bekas atau tanda penganiayaan pada tubuh korban, serta tidak ditemukan adanya tanda-tanda lain. Pihak keluarga korban tidak menghendaki dilakukan autopsi pada jenazah korban dan keluarga korban dapat menerima atas kematian korban.

"Untuk menguatkan, keluarga korban membuat surat pernyataan dan surat permohonan tidak menuntut," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO