Pamit ke Sawah, Pria di Lamongan Tewas Tersengat Listrik

Pamit ke Sawah, Pria di Lamongan Tewas Tersengat Listrik Korban kesetrum listrik, Gunawan, saat dibawa ke dalam rumahnya di Dusun Jirekan, Desa Balungtawun, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (5/12/2023). Foto: Dok. Polsek Sukodadi

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gunawan warga Dusun Jirekan, Desa Balungtawun, Kecamatan Sukodadi, Lamongan bernasib naas. Pasalnya, pria 31 tahun ini meninggal dunia karena terkena sengatan aliran listrik.

Kapolsek Sukodadi, AKP Mochammad Lazib mengatakan, kejadian itu dialami korban di belakang rumahnya di Dusun Jirekan, Selasa (5/12/2023).

"Setelah pulang kerja pukul 17.00 WIB, korban pamitan kepada istrinya untuk melihat bibit padi di sawah belakang rumah," ujar Lazib, Rabu (6/12/2023).

Karena lama tak kunjung kembali ke rumah, sekitar pukul 19.00 WIB istrinya mencoba cek ke belakang rumah. Ternyata, korban sudah dalam kondisi terlentang dengan terlilit kabel pompa air yang berada di belakang rumah. Vella sempat memberanikan diri untuk menolong korban.

"Saksi berusaha menolong, akan tetapi saksi melihat kabel meletup-letup mengeluarkan percikan api," ucap Lazib.

Hingga Vella mengurungkan niatnya, kemudian kembali masuk ke dalam rumah untuk mematikan aliran listrik.

Kemudian, ia mengajak kakak ipar menolong korban dan melakukan evakuasi korban ke dalam rumah.

Lalu, kejadian itu, dilaporkan kepada kepala dusun setempat.

"Lantas dilaporkan ke Polsek Sukodadi, yang selanjutnya kami berkoordinasi bersama bidan desa untuk memastikan bahwa korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik," ungkapnya

"Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan, tidak menuntut atas kejadian tersebut," tambahnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO