Ngopi Bareng Wartawan Bahas Pilkada Serentak, Senadi Harjo Imbau Masyarakat Tak Golput

Ngopi Bareng Wartawan Bahas Pilkada Serentak, Senadi Harjo Imbau Masyarakat Tak Golput

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah awak media melakukan ngopi bareng Senadi Harjo, pendiri Komunitas Wong Cilik Bersatu, Jumat (13/11). Agenda ngopi bareng ini untuk membahas Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang, termasuk Pilbup Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini, Senadi Harjo sempat ditanya awak media tentang pencalonannya sebagai Cawabup Sidoarjo yang akhirnya kandas karena tak mendapat rekomendasi dari parpol, terutama PDIP, tempatnya bernaung.

Menjawab pertanyaan itu, Senadi mengaku tak mempersoalkan rekom parpol. "Pemberian rekom merupakan hak prerogatif partai mas," jawab Senadi sembari tersenyum khasnya. Ia hanya berharap Pilkada Sidoarjo bisa berjalan damai.

Ditanya arah politik Tim Relawan Wong Cilik yang dipimpinnya, Senadi tak menjawab dengan gamblang. Ia hanya meminta para relawan menyalurkan hak suaranya.

"Jangan golput, no money politic, dan jangan lupa tanggal 9 Desember datang ke TPS, gunakan hak pilih," pesan Senadi seraya meminta masyarakat jeli dan cerdas memilih paslon.

Di mata wartawan, Senadi dikenal sebagai figur politikus yang mempunya jiwa sosial tinggi. Ia banyak melakukan kegiatan sosial, seperti bedah rumah, pembagian masker, dan berbagai bakti sosial lainnya. Berbagai baksos itu dilakukan bersama Relawan Wong Cilik dengan biaya patungan dan tidak mengharap pamrih. (sda1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO