Hari Kesehatan Nasional, Komunitas dan Relawan Sebar Paket Pangan di Pamekasan

Hari Kesehatan Nasional, Komunitas dan Relawan Sebar Paket Pangan di Pamekasan Saat paguyuban relawan memberikan bansos terhadap para dhuafa.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - atau HKN 2020 menjadi momentum sejumlah komunitas di Bumi Gerbang Salam untuk bergerak dalam bingkai kemanusiaan dengan membagi-bagikan paket pangan. Antara lain FRPB, RAPI 19, HPCI Chapter Pamekasan.

Puluhan tim gabungan relawan door to door menyambangi sejumlah rumah yang baru saja direhabilitasi TNI AL dan kaum duafa di beberapa desa dan kelurahan di Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (12/10/20).

Dengan mengendarai belasan motor, satu per satu titik bantuan yang telah didata sebelumnya disambangi. Tak ayal gerakan spontanitas ini, mendapat perhatian dan apresiasi dari warga sekitar, yang juga merasa terharu atas kondisi para penerima bantuan tersebut.

Nuri Mustafa, Ladies Biker HPCI Chapter Pamekasan menjelaskan bahwa kegiatan itu diawali dari semangat komunitas motor dalam mewarnai HKN 2020. Lalu disambut baik dan didukung penuh oleh RAPI 19 Pamekasan yang juga sedang semarakkan puncak HUT Ke 40 RAPI.

"Alhamdulillah, acara yang serba mendadak ini berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Humas dan Kemitraan FRPB Pamekasan, Wahyudi menjelaskan memang kegiatan kali ini dilakukan bersama dengan banyak pihak. Sebab, selain ingin menularkan jiwa kerelawanan juga ingin menjalin keguyuban bersama antar para relawan dan masyarakat Pamekasan.

Sehingga, ke depan disetiap gerakan kemanusiaan akan lebih masif dan merata dalam realisasi dan donasi. Karenanya, kegiatan serupa dipastikan akan selalu dijalin dan dikonsolidasikan baik untuk komunitas yang sudah bermitra, maupun dengan pihak lainnya yang ini bermanfaat bersama bagi umat.

"Semua dari Bismillah dan kita tebarkan kebaikan dengan nawaituh, tanpa berharap apapun dari para penerima manfaat," tukasnya di sela-sela kegiatan bansos tersebut. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO