Peringati Hari Pahlawan, KAI Daop 7 Madiun Gandeng Komunitas Daop Pitoe Sosialisasikan Keselamatan

Peringati Hari Pahlawan, KAI Daop 7 Madiun Gandeng Komunitas Daop Pitoe Sosialisasikan Keselamatan KAI Daop 7 Madiun Gandeng Komunitas Daop Pitoe Sosialisasikan Keselamatan. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sejak Oktober hingga sekarang (Selasa, 10/11/2020), PT Kereta Api (Persero) Daop 7 Madiun telah melakukan sosialisasi keselamatan di 10 titik perlintasan sebidang kereta api berpalang pintu dan tidak berpalang pintu di wilayah Daop 7 Madiun.

Sepuluh titik tersebut, yakni JPL 08 di Stasiun Magetan, JPL 138 Stasiun Madiun dua kali kegiatan, JPL 303A Mengkreng antara Stasiun Kertosono-Stasiun Purwoasri, JPL 03, JPL 04 dan JPL 05 antara Stasiun Madiun-Stasiun Magetan, JPL 247, JPL 245 antara Stasiun Tulungagung-Stasiun Sumbergempol, dan saat ini di JPL 136 Stasiun Madiun.

“Kegiatan pada hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan, momen penting ini kita manfaatkan dengan melakukan sosialisasi. Bersama para pahlawan keselamatan dengan beragam usia yang didominasi oleh para pelajar dan tergabung dalam Komunitas Daop Pitoe (KDP), kami mengampanyekan perlunya disiplin dalam berlalu lintas, utama di perlintasan sebidang KA,” kata Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas Daop 7 Madiun, Selasa (10/11/2020).

“Sosialisasi keselamatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang. Sehingga harapannya angka kecelakaan di perlintasan sebidang dapat ditekan,” lanjut Ixfan.

Dalam kegiatan ini, selain bagi-bagi stiker tentang imbauan keselamatan, dimanfaatkan juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dengan membagikan 100 masker secara gratis kepada para pengguna jalan yang sedang melintas.

Adapun untuk menghindari terjadinya kecelakaan, pengguna jalan diwajibkan menaati aturan dengan berhenti ketika sinyal sudah berbunyi, palang pintu kereta api sudah mulai ditutup, dan/atau ada isyarat lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO