Konsep Virtual, PJB Connect 2020 Tarik Ribuan Pengunjung

Konsep Virtual, PJB Connect 2020 Tarik Ribuan Pengunjung Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara langsung di Kantor Pusat PT Surabaya, Connect 2020 hadir dengan konsep virtual. Connect merupakan acara tahunan dari yang tidak hanya merayakan HUT , namun juga sebagai bentuk menyemarakkan Hari Listrik Nasional.

Di tahun kelimanya yang diadakan pekan lalu sejak 21 hingga 28 Oktober 2020, lebih dari 50 perusahaan serta institusi pendidikan baik nasional maupun internasional meramaikan gelaran tersebut.

Pameran yang biasanya hanya diadakan selama 3 hari, kali ini hadir selama 8 hari tanpa batasan waktu atau nonstop 24 jam. Hal ini juga semakin membuka kesempatan bagi pengunjung di belahan dunia manapun agar dapat berpartisipasi dalam kemeriahan dari Connect 2020.

Direktur Utama PT , Iwan Agung Firstantara mengatakan, Connect 2020 tidak hanya berhasil memecahkan rekornya dengan perhelatan yang dilakukan secara virtual serta berhasil merebut ribuan perhatian dari berbagai pihak, namun juga menjadi bukti bahwa semangat yang diberikan dapat mengalahkan pandemi.

"Selain pameran secara virtual, kami juga bekerja sama dengan UNS melalui program ICEMECE untuk mengumpulkan 50 international scientific paper. Seluruh paper ini merupakan hasil seleksi ketat dari ratusan paper yang dibuat oleh berbagai pihak, mulai dari penggiat industri ketenaglistrikan, akademisi, hingga expert," Katanya, Sabtu, (31/10).

Di akhir gelaran, memberikan apresiasi kepada puluhan exhibitor dan pemateri, serta ribuan pengunjung virtual exhibition ataupun webinar, yang terus memberikan semangat untuk menjadi bagian dari Connect.

Penghargaan diberikan kepada PT Korea Midland Power Co Ltd, PT Siemens Indonesia, dan Alternative Northern Interindustry Company untuk kategori The Most Interative Booth. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada PT Services, PT TJM Internasional, dan PT Ecolab International Indonesia pada kategori The Most Favorite Booth.

"Kami berharap, di tahun depan, Connect tetap dapat menjadi medium bagi stakeholders kelistrikan baik di Indonesia maupun di level mancanegara," pungkasnya. (diy/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO