PJB Ikuti Electric & Power Indonesia Expo 2022

PJB Ikuti Electric & Power Indonesia Expo 2022 Suasana konferensi pers pameran Electric & Power Indonesia Expo 2022.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Pembangkitan Jawa Bali () ikut meramaikan 2022 pada 14-17 September 2022. Kegiatan ini merupakan pameran dagang terbesar se-Asia Tenggara, di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Direktur Pengembangan dan Niaga , Iwan Purwana, mengatakan bahwa pihaknya akan bergabung dan hadir sebagai exhibitor, serta pembicara seminar Hybrid. 

"Kami mengundang bapak ibu sekalian dapat berkunjung ke booth kami di Hall A2," ujarnya saat konferensi pers, Sabtu (10/9/2022).

Anak perusahaan PLN ini menampilkan berbagai terobosan di bidang digital power plant, salah satunya Intelligence Center of Optimization, Reliability and Efficiency (iCORE), yang dapat meningkatkan performa pembangkit secara langsung.

"Salah satu terobosan dari transformasi digital yang dilakukan adalah iCORE yang dapat meningkatkan performance pembangkit secara realtime, sehingga pembangkit menjadi lebih handal dan lebih efisien," tuturnya.

Ia menjelaskan, iCORE merupakan sistem Advanced Analytics yang menggunakan IoT, Machine Learning, big data (Data Operasi, Maintenance, Engineering) yang menjadi suatu sistem Artificial Intelligence.

Iwan mengaku, tantangan di Industri ketenagalistrikan saat ini semakin dinamis. Menurut dia, sektor ketenagalistrikan akan menjadi faktor pendorong utama dalam perkembangan Indonesia.

"Kehandalan dan keefisienan dalam sistem pembangkit sangatlah penting. siap turut serta dalam menjaga dan meningkatkan kehandalan, efisiensi pembangkit, serta sistem ketenagalistrikan secara umum," ungkapnya.

Ia menyebut, pameran merupakan solusi satu atap untuk berbagai kebutuhan bagi para pemangku kepentingan dan pelaku bisnis, mulai dari inovasi program atau produk hingga peluang investasi bagi sektor energi dan konstruksi.

Dalam pameran tersebut, turut serta Anak Perusahaan yang tergabung dalam satu booth, yaitu PT Services, PT Rekadaya Elektrika, PT I dan PT PLN SC. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO