PLTU Suge Belitung Sukses Pasok Listrik DWG Sambut G20

PLTU Suge Belitung Sukses Pasok Listrik DWG Sambut G20 Persiapan PJB melalui PLTU Suge Belitung sambut G20.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Aliran listrik selama penyelenggaraan Development Working Group (DWG) G20 di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, pada 7-9 September 2022 lalu, dipasok oleh Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suge Belitung.

Operator , PT Pembangkitan Jawa Bali Services (), berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga acara  berlangsung lancar.

Diketahui, PLTU berkapasitas 2x16.5 MW yang merupakan objek vital nasional tersebut selama ini menyuplai 70 persen kebutuhan listrik Pulau Belitung.

Yossy Noval, Direktur Operasi 1 PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), bersyukur atas keberhasilan PLTU dalam memasok listrik .

Menurutnya, kesuksesan itu berkat persiapan maksimal yang dilakukan sebelum penyelenggaraan acara. Meliputi asesmen keandalan oleh Tim Enjinering untuk memastikan pasokan batubara, pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dengan daya 5 KWp, serta penyiapan stok cangkang sawit 200 ton untuk co-firing biomassa.

"Sudah menjadi komitmen kami bersama untuk bekerja sepenuh hati dalam menghadirkan listrik yang berkualitas. Tim telah mensiagakan seluruh personelnya mulai dari operator, pemeliharaan, keamanan, hingga tim nonteknis untuk mendukung kelancancaran acara kemarin," terang Yossy.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, pun mengapresiasi PLN Grup Bangka Belitung yang telah menyiapkan infrastruktur dengan baik selama acara yang digelar di beberapa lokasi. Selain pasokan listrik, juga kendaraan listrik dan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Sekadar informasi, DWG adalah salah satu kelompok kerja dari Presidensi G20 Indonesia 2022 yang membahas isu-isu pembangunan di negara berkembang, negara tertinggal (Least Developed Countries/LDC), dan negara kepulauan (Small Island Developing States/SIDS). Acara ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO