Wujudkan Santripreneur, Upaya Pasangan Yesbro Kembangkan Ekonomi Pesantren

Wujudkan Santripreneur, Upaya Pasangan Yesbro Kembangkan Ekonomi Pesantren Yuhronur Efendi saat melihat produk santri di sebuah pameran.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi - KH Abdul Rouf (Yesbro) memiliki perhatian serius terhadap pengembangan ekonomi pesantren yang akan diwujudkan dalam pesantren kreatif atau santripreneur.

"Program ini kita usung agar para santri bisa berjaya dalam bidang ekonomi dan setiap tahun akan kita bentuk 500 santripreneur," ujar Yuhronur Efendi, Sabtu (31/10) petang.

Yuhronur mengatakan, pihaknya akan menggelar kompetisi business plan tiap tahun apabila mendapatkan amanah memimpin Lamongan.

"Pelatihan usaha bagi para santri serta modal sangat penting agar menumbuhkan jiwa entrepreneur. Kelompok yang lolos seleksi akan memperoleh dana usaha sebesar Rp 3 juta per kelompok untuk menerapkan ide bisnisnya," ujarnya.

Ditambahkan Yuhronur, bagi kelompok yang mendapatkan pendanaan akan mengikuti pameran produk santripreneur di salah satu pondok pesantren.

"Karena pondok pesantren juga memiliki misi sosial bagi masyarakat. Tidak saja kita bantu dana bantuan operasional dan perbaikan infrastruktur, tapi kita tambah dengan bantuan modal usaha dan pelatihan entrepreneur bagi para santrinya," terang cabup nomor urut 2 ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelas program unggulan pasangan Yesbro antara lain, pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, infrastruktur, pertanian dan perikanan, UMKM, pemuda dan olahraga, pariwisata, pelayanan publik, sosial kesejahteraan, dan pembangunan desa. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO